Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pohon termas sebagai alternatif mengobati penyakit hepatitis ?

Minggu, 26 Februari 2012 | 22:11 WIB
Dibaca: 2865
Pohon termas sebagai alternatif mengobati penyakit hepatitis ?
POHON TERMAS bermanfaat bagi manusia

Http.majalahburungpas.com warta kesehatan, anda pernah tahun pohon termas ? bila belum mungkin info ini berguna bagi anda pemirsa. pohon ini tumbuh menjalar, sedang Dahan dan pohon ini tumbuh subur di sekitar komplek wisata gunung api Purba Desa Nglanggeran Gunungkidul.

Menurut masyarakat  di daerah tersebut bahwa daun ini bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit kuning atau hepatitis, sejak puluh tahun yang silam. 

Seperti halnya pada minggu pertengahan februari 2012 yang lalu, ketika kru media ini menyempatkan mencari info tentang hal itu, sempat berjumpa  dengan Mbah Rejo. Dalam uraiannya Mbah rejo mengatakan daun Termis yang memiliki getah bening sudah di manfaatkan oleh orang yang sakit di atas.

Mbah rejo berusia 65 tahun tersebut membeberkan meskipun tidak ingan semuanya,  tetapi orang yang mencari untuk obat alternative sudah banyak yang berhasil sembuh.

Mbah bercucu tiga tersebut juga menambahkan, dauan dan batang termis itu tidak langsung dapat di pergunan tetapi terlebih dahulu melaui proses, pemerasan daun dengan cara di  rebus dan batang di potong di bagian ujung dahan, selanjutnya getah di ambil dan di kumpulkan kemudian getah yang berwarna bening dapat langsung di minum di tempat. "pur/ap/team red"

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch KGPH.H.Prabukusumo SPSi mengucapkan selamat hari raya Idul fitri kepada semua penghobis in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056808 Page View
    Visitors   826166 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online