Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Buah simpalak buah pengusir tikus

Jumat, 25 September 2015 | 14:32 WIB
Dibaca: 2956
Buah simpalak buah pengusir tikus
BUAH SIMPALAK PENGUSIR TIKUS

Gunungkidul-Majalahburungpas.com, warta kesehatan tikur bisa menyebarkan penyakit pes oleh sebab itu kita penting untuk mrnjaga kesehatan apalagi di wilayah atau sekitar rumah banyak tikus maka Buah simpalak adalah cocok untuk pengusir tikus.

Heri adalah salah satu Pria yang dulunya hanya pencari ikan dilaut/nelayan berhubung jadi nelayan ikan musiman dan pengahasilan tidak tetap dan ekonomipun jadi turun naik, maka tak di nyana ada peluang lain dengan jualan buah pengusir tikus.

Jadi nelayan musiman kata Dia, tak terlalu memuaskan maka saya banting setir coba coba adu nasib yaitu jualan buah.

Buah ini pun terbilang unik dan langka dijawa pun tidak ada. Buah yang satu ini  khusus untuk hewan pengerat yang biasannya pemakan padi disawah dan hasil panenpun bisa gagal karena hewan ini.

Maka ada cara yang sederhana untuk mengusir si pengerat ini caranya sangat mudah sekali. 

Cara pemakaian :  taruh buah ini dimana banyak tikus berkeliaran,tidak boleh dibelah atau di bagi,aroma buah ini menyengat bagi tikus. 

SIMPALAK buah ini berasal dari papua. buah ini langka dan alamiapa bila rumah anda banyak tiku sambil buah ini dan letakandi mana tikus tikus itu itu berkeliaran maka tikus tikus akan takut dan lari menghindaridan tidak aka kembali lagi pergi jauh (dirumah,kandang,tegal/lahan kering,sawah).

bila kering masukan ke dalam air dan bisa di gunakan lagi minimum 3 ruang dalam satu rumah.

 Orang ini biasa jualan di obyek wisata pantai baron hari sabtu dan minggu selain itu juga jualan dari satu pasar ke pasar yang lain digunungkidul maka pak Heri sudah punya nama  sebab pria ini berasal dari playen Gunungkidul “paparnya kepada awak media 20 /09/2015 di saat sedang berjualan buah SIMPALAK. Pur/run          

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung produk Acc Oktober 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15574470 Page View
    Visitors   806527 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online