Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Natah wayang kulit 1 unit membutuhkan waktu 1 bulan

Selasa, 17 September 2013 | 09:07 WIB
Dibaca: 2104
Natah wayang kulit 1 unit  membutuhkan waktu 1 bulan
PERAJIN WAYANG KULIT

Perajin wayang yang satu ini sudah menggeluti usaha lebih dari 20 tahun, dari sejumlah pengalamannya dalam membuat wayang kulit satu unitnya bisa memerlukan waktu yang agak lama sekitar 1 bulan dan sudah termasuk pengejacatan finihing dan pengepakan.

Bapak Paijo  termasuk orang yang beruntung karena dapat mengembangkan ilmu menatah wayang kulit yang semula di ajarkan oleh orang tuanya.

Pria paruh baya ini mangkal di kawasan pemandian Taman sari Jogjakarta sehingga setiap saat dapat di jumpai.

Wayang kulit yang di tatah hanya 2 yakni kulit  sapi, dan kerbau, namun yang terbanyak kulit sapi karena kulitnya lebih halus. 

Ketika majalahburungpas.com ini,  menanyakan hal yang lain, Paijo mengungkapkan, dalam mengerjakan wayang kulit bisa lebih lama apabila desain dan ukiran lebih lembut, halus dan beragam corak.

Hasil kerajinan masyarakat yang telah profesional tentu memiliki nilai dan harga jual yang tinggi, oleh sebab itu jangan heran apabila yang berbau kerajinan yang di kerjakan manual hasilnya lebih mahal di banding dengan cetakan mesin."ym"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku perlu menggandeng akademisi kampus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118760 Page View
    Visitors   882866 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online