Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Media online sebagai sarana promosi perajin topeng di Gunungkidul

Kamis, 15 Maret 2012 | 09:56 WIB
Dibaca: 1909
Media online sebagai sarana  promosi perajin topeng di Gunungkidul

Patuk Gunungkidul  warta perajin Topeng muatan majalahburungpas.com,  Mugimin merupakan salah satu Pria dari ratusan perajin yang ada di Putat. Dia mulai menjadi perajin,sejak kecil dan  boleh di kata sudah berbakat  untuk menjadi perajin.

Ketika  team  media ini  singgah di tempatnya, Dia menjelaskan beragam Produk yang di jual mulai dari kerajinan topeng, kayu batik, serta beragam patung seperti  patung loroblonyo,romo sinto, dan aneka hewan  di buat dengan  mengikuti perkembangan trend pasar.

Pria ini menambahkan, Harga patung yang Ia buat  telah meluncurkan harga yang  cukup variatif dengan harga perpasang sekitar 500-700, harga ini hanya khusus patung/topeng Rama Sinto. Dalam pembuatan  kerajinan saya  menyesuaikan bentuk  sesuai pesanan owner  “kata Perajian tersebut.

Desa Bobung yang mengorbit lewat seni kreatif topengnya, juga sering menjadi jujugan para wisatawan domestik  dan manca negara, bahkan pembeli dari lokal  Jogja, Bali,Jateng serta daerah lain juga sering menyempatkan mampir dan membeli  oleh-oleh handy craf  kami “ jelas  Mugimin yang mengerjakan usaha itu dengan istrinya.

Selain melayani partai eceran harga grosirpun tak dapat saya tolak, hal ini agar market yang sudah ada dapat  berjalan sinegi ‘ujarnya kembali.  Suka duka menjadi perajin tentu saja juga ada, dan hal ini dapat saya rasakan ketika bulan november  desember dan januari menjadi merupakan waktu waktu sepinya turis pada pulang sehingga juga berakibat tidak membeli.

Untuk mengatatasi hal tersebut  saya juga mengubah cara marketing dengan beragam cara termasuk  akan mengandeng media masa yang  jelas pembacanya termasuk media ini karena telah  mencakup beragam informasi, selain cakupannya  luas tanpa batas, Nah sejak beberapa tahun terakhir  media online justru yang paling berperan karena dapat  menembus  pasar internasional “ papar Mugimin menutup perbincangan dengan majalahburungpas.com  14  Maret 2012 yang lalu. “ap/pur “Team redaksi”  


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118702 Page View
    Visitors   882866 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online