Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Batu Akik Lavender Bermotif Tugu Jogja Jadi Incaran Para Kolektor di Hargai 150 juta ?

Rabu, 24 Juni 2015 | 22:04 WIB
Dibaca: 1831
Batu Akik Lavender  Bermotif Tugu Jogja Jadi Incaran Para Kolektor di Hargai 150 juta ?
batu akik motif tugu jogja

Sindet –media online halaman info umum majalahbuurngpas.com, M.Dalili Ppung Ipansah keseharinnya piawai memoles bahan batu akiak menjadi barang bernilai jual tinggi.

pria sebagai perajin batu yang di mulai di Sukabumi dan berlanjut Jogjakarta, tersebut menjadi perajin batu akik sejak sejak remaja, saat itu Garduh Datar Nangka sagaranten Suka Bumi Jabar.

Mendapat ilmu mengolah batu akik dari turun temurun di mana lokasi tanah kelahiran memang sudah menjadi sentra batu akik 

 

Kepada media pastvnews Ipung menjelasakan, ketertarikan menjadi perajin karena melihat dari sisi bisnis menggiurkan.

Di samping batu batu tersebut memiliki keindahan warna dan  harga jual yang menguntungkan.

Lebih lanjut Dia juga menguraikan, Saya lebih freesh danbangga jika mendapat batu yang bermotif dan batu bergambar, dan inilah yang membuat hati saya suka dan puas apabila mengolah hingga bernilai.

Batu yang pernah saya miliki batu bermotif  Yin Yank ( korea). Saat itu laku 4 jutaan pada tahun 2002. Kini penggemar batu sangat beragam permintaan mulai dari batu sayur sampai batu akik bergambar.

Batu yang cukup unik serta menakjubkan adalah batu jenis lavender putih muncul gambar TUGU JOGJA. Batu ini diperoleh dari kali opak di wilayah Siluk.

Dulu semasa bahan masih sebesar kepala tangan tetapi setelah di proses hingga jadi batu hiasan munculah batu bergambar Tugu Jogja, tetapi batu  tersebut juga ada yang menyebut  mirif bentuk stupa candi Borobudur” kata Ipung seraya menunjukan batunya.

Ipung dapat di kontak di perum bumi trimulyo permai blok 3 no. 186 Sindet Jetis Bantuk Jogjakarta (kontak Hp EXL. 087843160999/M3 085643778873. 'Nur

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Burung kunthul sahabat petani in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118586 Page View
    Visitors   882864 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online