Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Muncuk-muncuk susunya di perah seger

Selasa, 17 November 2015 | 07:27 WIB
Dibaca: 1537
Muncuk-muncuk susunya di perah seger
memerah susu kambing etawa

Media-majalahburungpas.com, warga etawa mania memelihara kamping untuk produksi susu memang menguntungkan bagi para pemiliknya.

Seperti halnya Mbah Rono di Hargobinagun Sleman ketika di samperi awak media majalahbuurngpas.com 13 november lalu dirinya mengaku gembira dan asyik setiap hari pegang susu kambing tentu senang itu karena juga kadang sering minum susu etawanya.

 

induk betani kambing etawa untuk produksi susu

Tak hanya itu selain untung minum susu dan sehat bagi tubuh sebagai perawat peternakan kamping etawa juga merasa menguntungkan  karena dapat menimba ilmu.

Untuk jenis kambing yang banyak air susunya memang hewan itu tidak asal memberikan ransun akan tetapi daun atau pakan seperti kacang kacangan akan mampu memperbanyak air susu.

Namun akan sial atau tak beruntung jika kambing etawa hanya di berikan pakan rumnput biasa  di sawah, kalu sudah seperti itu saya ndak dapat bonus karena hasil perahnya minim "papar Rono 

Saya di sini hanya buruh yang saban hari ngopeni atau merawat ternak kambing untuk pelatihan dan pendidikan bagi peserta outbond. Muncuk susunya di perah seger "kata Mbah Rono asal Tepus gunungkidul tersebut.  ym/fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15574891 Page View
    Visitors   806533 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online