Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kontes kambing etawa sepi peternak beralih ke kambing perah "Yang prospeknya lebih kentara

Rabu, 20 Agustus 2014 | 21:13 WIB
Dibaca: 1337
Kontes kambing etawa sepi peternak beralih ke kambing perah "Yang prospeknya lebih kentara
BAPAK SYAMBYAH PETERNAK KAMBING ETAWA YANG KINI HANYA MENGAMBIL UNTUK DI PERAH

Turi-Sleman-majalahburungpas.com beternak kambing etawa masih menjanjikan, Menurut bapak Syambyah Nganggring Girikerto Turi Sleman Jogjakarta kepada media majalahburungpas.com mengungkapkan, adanya kontes kambing etawa yang pada awalnya untuk mencari kualitas ternak, ternyata telah berubah total yang hanya di manfaatkan oleh segelintir orang untuk mencari keuntungan semata.

Terkait penilaian dalam kontes kambing sering ada oknum yang menghalalkan segala cara untuk menang sehingga lomba kurang semarak untuk itu bagi calon peternak harus hati-hari dan terliti.

Terkait hasil ternak kambing yang di kontes di lapangan memang terkadang ada orang atau oknum yang menghalalkan cara demi kemenangan.

Nahc terkait ini maka menurut bapak syambyah, bagi orang yang memiliki pandangan mencari yang halal susah itu pendapatan ini adalah kurang tepat, oleh sebab itu justu  dalam mencari rezki bagi orang muslim seharusnya mengamalkan agama tidak hanya di dalam masjid akan tetapi dapat di terapkan di mana saja “kata sambyah.  

Adanya hal itu maka kini pada akhirnya lomba kambing etawa kurang terespon positif, hal ini karena lomba kambing banyak yang tidak sesuai dengan tujuan awal, sehingga peternak cenderung kambimg etewa perah.

Lebih lanjut bapak tokoh dan perintis perkambing etawa Kabupaten Sleman ini juga membeberkan memang di akui propek usaha susu perah lebih menjanjikan bagi peternak dan pengkonsumsi susu, dengan demikian maka  tak heran bila 3 tahun terakhir ini peternak banyak yang berbeondong bondong ke susu perah. FID


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku tutup tahun 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15558301 Page View
    Visitors   806009 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online