Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Berjuta Khasiat dan Manfaat Susu kambing Ettawa

Selasa, 16 Desember 2014 | 13:16 WIB
Dibaca: 1396
Berjuta Khasiat dan Manfaat Susu kambing Ettawa
KAMBING PERANAKAN ETAWA PENGHASIL SUSU

Sleman-majalahburungpas.com, warta kambing mania dan ikutannnya, Susu kambing Ettawa mungkin masih kalah familiernya dengan susu yang dihasilkan dari sapi perah. Akan tetapi ketika berbicara soal manfaat, susu kambing etawa tidak kalah besar kekandungaannya.

Bahkan adanya mitos yang mengatakan susu kambing ettawa tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi, hal tersebut tidaklah benar. Karena kandungan utama susu kambing yang terdiri dari kalium justru dapat berfungsi menstabilkan tekanan darah.

Selain itu susu kambing ettawa juga memiliki berjuta khasiat serta manfaat, antara lain memiliki protein yang lembut dan efek laktasenya ringan sehingga tidak menyebabkan diare.

SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE ) SIAP SAJI DALAM KEMASAN

Susu kambing Ettawa juga mempunyai kadar  flourin10-100 kali dari susu lainnya yang bersifat antiseptic alami dan bisa membantu menekan bakteri jahat dalam tubuh. Susu kambing ini juga bersifat basah sehingga aman bagi tubuh.

Emulasi lemak susu kambing lebih halus dan homogeny sehingga mudah dicerna dan diserap nutrisinya di dalam pencernaaan manusia sehingga tidak menyebabkan alergi juga diare. Selain itu masih ada kandungan serta khasiat yang lain.

Melihat manfaat dan khasiat yang begitu besar, peternak kambing Ettawa, Tegal Agro, kini gencar memproduksi susu kambing Ettawa. Apalagi pangsa pasar susu kambing masih terbuka lebar, sehingga diharapkan dengan memasarkan susu kambing ini dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurut produsen susu kambing Ettawa dengan brand Sari Daun, Sri Murwani, susu kambing yang diproduksinya telah dibuat dengan berbagai varian rasa. Dari varian rasa yang disukai anak-anak maupun orang dewasa, yakni rasa strawberi, coklat, vanilla, original, gula aren, jahe serta extra ginger. Selain diproduksi dalam bentuk susu bubuk, susu kambing ini juga dibuat permen.

Lebih jauh istri dari Ananta ini mengatakan harga yang ditawarkannya bervariasi, tergantung dari jenis rasa akan tetapi dengan berat yang sama, yaitu 250gram. Harga satu bungkus susu kambing ini dibandrol mulai dari Rp 15.000,00 hingga Rp 25.000,00 sedangkan satu bungkus permen dengan isi 20 dijualnya dengan harga Rp 6.000,00.

“Saya tidak hafal berapa banyak produksi kami setiap harinya akan tetapi susu kambing ini selalu dicari di pasaran karena manfaat dan khasiatnya yang besar. Saya juga berharap akan semakin banyak orang yang meminum susu kambing Ettawa” harapnya.

Kelompok ternak kambing Ettawa yang berdiri sejak Juni 2013, dengan jumlah kambing Ettawa yang mencapai 400 ekor kini menjadi sumber kesejahteraan keluarga di Sukorejo Girikerto Turi. Sehingga ke depannya kesejahteraan warga akan selalu meningkat seiring semakin banyaknya orang yang mengonsumsi susu kambing Ettawa. Saya siap melayani katanya yang bisa di hubungi di Sukorejo Girikerto Turi sleman hp Tim REDAKSI majalahburungpas.com.


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara murai batu isian lantang berkicau in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15590080 Page View
    Visitors   806850 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online