Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pesona dan Puncak Gunung Girigak "Destinasi Baru di Patuk Gunungkidul

Minggu, 29 Juni 2014 | 11:16 WIB
Dibaca: 2256
Pesona dan Puncak Gunung Girigak "Destinasi Baru di Patuk Gunungkidul
PUNCAK GUNUNG GIRIGAK TELAH DI DIRIKAN GARDU PANDANG SETINGGI 6 METER

Majalahburungpas.com, elektronik, Desa wisata Semoyo bakal banyak mendapat perhatisn pengunjung, setidaknya ini tersirat dari perkembangan desa wusata yang telah terorbit yakni, Jurug taman sari di Wonosari Semoyo Patuk Gunungkidul sejak 30 maret 2014 lalu.

Satu langkah maju kedepan desa wisata jurug taman sari mulai sejak Mei 2014 telah mengembangkan obyek terbarunya yakni Gunung Girigak.

Menurut Cerita yang sudah turun temurun, gunung ini memiliki keunikan yakni setiap tahun menjelang bulan Suro di datangi hewan besar, seperti ular, macam, kera, namun keberadaannya, tidak setiap orang mapu melihatnya.

Sedang Giri yang artinya Gunung, kemudian  Gak yang artinya dulu ditempait hewan atau burung Gagak, sehingga di namakan gunung Girigak. (gunung giri gak )

Gunung-gunung yang menjadi transit burung gagak. Nah unikan pemirsa ?/

Gunung ini ada di barat jurug taman sari 1,5 km, arah dari air terjun terdapat di utara balai desa Semoyo.

Lokasi yang tinggi mampu menjadi hal yang menarik karena di puncak inilah pemirsa akan mendapat pemandangan yang top hampir di seluruh kecamatan patuk sisi selatan dan timur selain sebagin wilayah Dlingo Bantul yakni Rejosari Terong.

Di puncak gunung girigak sudah di bangun 1 gardu pandang 1 buah dengan ketinggian 6 meter di atas batu alam tlatar hitam. Jika cuaca cerah mahari terbenam dapat di saksikan seperti dalam foto ini, sedang malam bulan purnama cerag juga dapat untuk melihat panotama bulan

Gardu pandang ini beratapkan daun tebu dan memiliki 3 lantai, bisa di muati 4 orang dewasa untuk lantai atas, sekitar 6-7 orang di lantai tengah dan maksimal 8 anak remaja bisa nongrong di lantai bawah.

Menariknya untuk menuju gardu di lengkapi jembatan sehingga tampak seni dan tergugah untuk di lihat dan di nikmati.

Awal bulan puasa 2014 masih dalam taraf pengerjaan yang lain seperti adanya gazebo, mck dan fasilitas yang lainnya, dan rencana pasca lebaran atau akhir agustus bisa juga september akan di resmikan.  team red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips mengetahui jantan betina perkutut dengan media batu akik in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264418 Page View
    Visitors   889993 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online