Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Mahnet Desa Wisata Pucung Rejo Wukirsari Bantul Sajikan Pertanian Teras Iring

Rabu, 26 Agustus 2015 | 00:00 WIB
Dibaca: 2231
Mahnet Desa Wisata Pucung Rejo Wukirsari Bantul Sajikan Pertanian Teras Iring
potensi lahan terss iring panoram yang bagus untuk di lihat

Bantul-media online majalahburungpas.com, warna desa wiisata Pucung Rejo Wukirsari Bantul memiliki potensi alam yang bagus.

D iantara keunikan alam yang ada wilayha ini di apit banyak gunung dan berpotensi untuk lebih di optimalkan dalam penggarapan pengelolaannya.

Satu dari 16 potensi yang ada ialah terdapat lahan pertanian teras iring di mana lokasinya di ujung timur padukuhan  Jatirejo perbatasan dengan Nglingsem Dlingo Bantul.

Di sekitar ini viewnya terdapat lahan persawahan teras iring yang cukup menarik.

Kemudian ada lahan sawah dan jalan aspal berkeleok dengan panorama gunung-gunung menjulang di sisi utara dan timur selatan yang bisa di manfaatkan untuk wisata alam yang cukup menakjubkan. Desa wisata ini lagi berbenah dan sudah terdapat Pokdarwis yang bernama Pucung Rejo.

Yang menarik desa wisata ini jumlah yang tergabung padukuhannya ada 5 yakni Dengkeng, Karangtalun, Jatirejo, Karangasem, dan Nogosari II. rencana pokdarwis akan di launching sekitar akhir bulan Oktober 2015, namun hingga di unggahnya berita ini masih dalam pembenahna lokasi dan potensi selain menyelesaikan RABnya.

Mugiman dewan pendiri Pucung Rejo, mengatakan kami sedang persiapan segala sesuatunya untuk membuat desa wisata pucung rejo agar tampil lebih beda dan tertata dan ini kami awali dengan adanya niat tulus untuk maju.  fiq/sug


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kirab prajurit mengawal wiwitan menjelang panen padi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17575757 Page View
    Visitors   905527 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online