Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Cewek cewek cakep kampus bersepeda mau bertani di sawah ?

Minggu, 5 Juli 2015 | 10:41 WIB
Dibaca: 4196
Cewek cewek cakep kampus bersepeda mau bertani  di sawah ?
CEWEK CEWEK MEMAKAI CAPING UNTUK BERTANI DI BULAK KEBUNAGUNG

Media online -majalahburungpas.com, halaman desa wisata, usaha dan menghidupkan destinasi tak sebatas hanya satu obyek saja, akan tetapi obyek yang berbau pendidikan untuk generasi perlu di kenalkan agar mereka wisatawan bisa kembali untuk mengetahui program kerja desa wisatanya.

Satu di antara para pelaku desa wisata adalah Kristya bintara adalah pengorbit dan pelopor desa wisata di candran kebunagung Imogiri Bantul Jogjakarta. Dia mengelola desa wisata secara fokus pada pertanian.

membungkus tempe

Kepada media ini sabtu 4 juli 2015 menjelaskan, untuk menumbuh kembangkan kepada generasi terutama nilai nilai luhur budaya pertanian ke generasi maka kami sejak semula membuka destinasi terkait dengan kegiatan pertanian, Di antara itu membuat musium tani, jawa, bercocok tanam, membuat emping mlinjo, festival memedi sawah, membuat tempe dan membajak.

CEWEK KAMPUNG SEDANG MENGGARU SAWAH BELAJAR BERTANI

lebih lanjut Komandan musium ini menjabarkan, dari sekian musium dan kegiatan kepariwisataan memang Musium tani Jawa telah berjalan baik bahkan kami mendapat anugrah sebagai desa wisata ketiga di bantul 2015 yang masuk kategori mandiri juara tiga kata Kris.

Dari berbagai kegiatan tersebut seperti kemarin 4 juli 2015 juga kedatangan tamu dari gabuangan universitas sanata darma bahkan mereka banyak juga yang dari luar negri.

bercocok tanam

makan makan

Kami memang termasuk intensif dalam mengelolan dan promosi sehingga kami sudah mampu merasakan bahwa desa wisata mampu memberikan nilai plus dan mengangkat segalanya. Papar kristya bintara.

Terpantau oleh media, agenda para wisatawan untuk bertani cukup antusias mereka ada yang belum pernah tahu seperti apa petani memproses nasi dari yang semua tidak ada bisa membuat kenyang.

Perjlaanan wisata di musium tani setelah tiba di lokasi bersepeda untuk menuju tempat pembuatan emping mlinjo, pembuatan tempe dan berakhir di bulak sawah utnuk menggaru membajak dan bercocok tanam.

 

membuat emping mlinjo

Aksi menangkap bebek adalah aksi yang sangat seru karena mereka para mahasiswa mahasiswi kejar mengejar bebek hingga berkubang lumpur bahkan wajah wajah cantik cantiknya kena dan belepotan lumpur.

wah asyik sekali kaya begini baru pertama deh ini tahu kata ssalah satu di antara mereka yang sempat memberikan tanggapn aksi di Kebunagung Imogiri tersebut. nur/ym/fd


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kicauan Cucakrowo Garapan Kohbing Lantang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056729 Page View
    Visitors   826163 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online