Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Mujiono " kambing PE prospek yang kian di lirik para penghobinya

Jumat, 23 Maret 2012 | 22:32 WIB
Dibaca: 2419
Mujiono " kambing PE prospek yang kian di lirik para penghobinya
Mbah Mujiono Bersama PEnya yang pernah di tawar 3 jutaan

Majalahburungpas.com warta  etawa  mania  Sumbe rejeki,  merupakan sebuah Farm Kambing etawa orbitan bapak Mujiono,  meskipun beternak di daerah yang jauh dari komunitas kambing etawa tepatnya  di Dlingo Bantul tetapi  Aktifitasnya  tak di ragukan  sehingga sejak ternak 1998 justru Dia menjadi pioner di daerahnya.

Ketika  media majalahburung  ini  meminta kejelasannya, bapak Mujiono mengatakan, awalnya hanya derek  tiang ( ikut orang )  saya bangga  mas  sebab hasil breeding sudah laku yang cukup lumayan, jelas kakek  ini yang mendapat  ilmu ternak  saat  di kursuskan oleh juragannya   selama  3 minggu tersebut.

Terpantau  Jumlah kambing  yang di kelola 9 ekor  sudah membuahkan hasil. Induk yang bagus, di tempat saya ada  Pejantan yang harganya  40 juta tapi, ini bukan milik saya tetapi  saya hanya merawat, selain untuk di buat pembibitan atau  menggawinkan dengan membayar  Rp. 150.000. Dari hasil breeding  yang lain, Cempe  hitam ini  pernah di tawar dua juta, tapi karena saya masih sayang,  ya tidak di lepas, selain 1 tahun kemudian kan  bisa laku 6-7 juta “kata Mujiono serius.

Di sesi  penjabaran yang lain, Untuk mengatasi kambing yang sakit, saya mengatasi hanya  sendirian.  Sedang  perawatan yang lain kambing di mandikan satu minggu sekali  juga menjadi kerjaan yang sering saya lakukan “kata  mbah  tersebut.  Di akhir perbincangan dengan media ini Ia mengungkapkan ternyata dengan memeiliki  induk yang  hanya  sekitar 5 juta saja  justru saya semakin betah untuk beternak.

Modal yang  paling utama bagi setiap petani ternak   serius dan tak pantang menyerah adalah bagian dari kunci keberhasilan. Yang tak kalah seriusnya  Dia mengakui beternak PE kini semakin di lirik sebagi tempat usaha yang menguntungkan, Dia menambahkan dalam merawat PE yaa kita ketika di  kandang harus  bersih , sehat orangnya, juga sehat  pikirannya. Pungkasnya seraya menambahkan  memelihara kaming 9 ekor dalam 1 hari di jatah 3 ribu,induk dan  cempe 2500 “Pur”

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kicauan Cucakrowo Garapan Kohbing Lantang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16201751 Page View
    Visitors   835418 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online