Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pacaran Ala Burung, Efektif Sebagai Salah Satu Cara Menemukan Pasangannya.

Senin, 18 Juli 2011 | 19:24 WIB
Dibaca: 3129
Pacaran Ala Burung, Efektif Sebagai Salah Satu Cara Menemukan Pasangannya.
BURUNG SUDAH SALING TERTARIK, BARULAH DI SATUKAN DALAM KANDANG

Majalah burungpas.com, Setiap peternak memiliki cara yang berbeda-beda anta peternak yang satu dengan yang lainnya ketika menjodohkan burung ternakannya. Mekipun ada perbedaan, pada intinya adalah sama, yaitu agar di dalam penjodohan lebih tepat, akurat, sehingga pasangan burung dapat bertelur dan berkembang.

Untuk penjodohan yang mudah sebagai se orang breeder perlu melakukan langkah-langkah ;

YANG PERTAMA Burung di jodohkan Semenjak masih kecil dalam satu kandang dan di pasangkan secara terus menerus sampai birahi dan dewasa, dengan system ini adalah yang paling mudah, tetapi memang dalam beternak di perlukan kemampuan, terutama dalam memilih calon indukan serta jenis kelamin disamping kualitas burung tersebut.

KEDUA

Peternak bisa menjodohkan betina dan pejantan setelah burung berumur, atau menginjak dewasa,tetapi burung tersebut belum birahi (belum tertarik dengan lawan jenisnya)

KETIGA

Penjodohan burung dapat di lakukan dengan yang paling tepat, yaitu menjodohkan burung dewasa yang sudah amat birahi. Dengan cara yang ke tiga ini banyak di rasa akan lebih tepat, sebab di yakini cara ini dapat menghasilkan mutu yang akurat.

Tips ini memerlukan kesabaran khusus untuk mengenalkan betina dan pejantan terlebih dahulu atau mengenalkan terlebih dahulu, burung saling tertarik sehingga bila sudah  tertarik (ada pacaran ala burung) barulah di satukan dalam kandang selain melihat tanda -tanda yang akurat bahwa burung telah ketemu jodohnya.

Kemudian kita juga penting untuk memantau dan mengawasi, apakah burung tersebut mau kawin ataukah malah bertarung, kalau bertarung hendaknya betina diambil dahulu agar jangan sampai stress di kejar sang pejantan.

Pertanyaannya saat penjodohan sudahkan sesuai selera ataukan anda selaku pebreeder melakukan kawin paksa ? Demikian tips singkat semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan * team red *


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips mengetahui jantan betina perkutut dengan media batu akik in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546579 Page View
    Visitors   805556 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online