Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Nur Rohman "Beternak Kenari Menguntungkan "Anakan Yorksher Lokal Capai 6 Juta "

Selasa, 3 Desember 2013 | 08:24 WIB
Dibaca: 2888
Nur Rohman "Beternak  Kenari  Menguntungkan "Anakan Yorksher  Lokal  Capai  6 Juta "
KENARI DARI FARM NURROHMAN

Peternak kenari DIY ternyata cukup banyak terdiri dari pemula, tanggung dan profesional, dan hampir semua peternak kenari rata-rata melirik usaha breeding kenari dengan alasan kenari mudah dalam penjualan dan menjadi bagian dari hiburannya.

 Nurrohman salah satu peternak berada di Godean utara Balai desa Sidokarto Godean Sleman ketika di samperi majalahburungpas.com 2 Desember 2013 mengungkapkan, meski peternak kenari cukup banyak namun hasil breeding masih saja belum memenuhi permintaan pasar.

Nur panggilan akrapnya menambahkan, saya tiap hari sering kedatangan tamu dan mereka mencari indukan dan anakan kenari, tetapi karena masih terbatas yaa… saya kadang harus bekerjasama dengan farm di lain tempat agar Dia mendapat burung sehingga tidak kecewa.

Untuk penggemar pemula rata-rata mencari kenari F1,f2 sebagai bahan uji coba dalam beternak, namun bagi peternak profesional justru mereka memilih yorksher lokal maupun import “kata Nur sambil menunjukan hasil farmnya yang Lizark dengan Yorkshernya.

Untuk bakalan yorksher lokal harganya menguntungkan mas..sebab 1 bulan saja sudah mencapai 5 s/d  6 juta, Sedang kenari hasil silangan betina F2 dan jantan f2, kisaran 1300.000 - 1500.000.

Banyaknya permintaan, tentu ini menjadi sebuah peluang usaha yang bagus untuk di kerjakan, apalagi saya semenjak tidak menjadi EO lomba burung dan beralih ke breeding, ternyata malah lebih baik, buktinya saya eksis dengan usaha kenari, “papar Nurrohman, yang memiliki beragam  induk kenari dan sekitar 15  pasang burung yang menjadi jalan terakhir usahanya.

Saya masih tarap belajar Pak… jadi jangan di unggul-ungulkan yaaa, tapi bagi yang pengin belajar bersama ndak apa, soalnya saya dan teman-teman telah membuat paguyuban penggemar burung kenari dengan maksud agar menjadi wadah menjembatani perkembangan seputar,  “pungkas Nur yang dapat di kontak di 085729011112. “Red”


Berita Terkait


1 Komentar


rizky
Kamis, 19 Juni 2014 | 10:54 WIB
salam pecinta kenari depok,,,
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Eksotisnya Telaga Sarangan di Lereng Gunung Lawu Magetan Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17442286 Page View
    Visitors   898290 Pengunjung
    Visitor Online   4 Pengunjung Online