Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Inilah musim jalak uren yang betul betul murah

Sabtu, 4 April 2015 | 09:15 WIB
Dibaca: 3684
Inilah musim jalak uren yang betul betul murah
piyik jalak uren masih lolohan indil

Redaksi media online majalahburungpas.com, peternak burung berkicau setiap tahun dan masa anak sekolah mencari sekolahan baru ternyata berimbas harga ternak burung dan hobi burung menurun.

Tak hanya burung dewasa burung lamban jualnya yang masih piyik pun berimbas sehingga harga menjadi murah di banding tidak pada masa anak sekolah.

Suwarno dan trisno kepada media ini mengungkapkan, untuk anakan jalak uren sepasang masih indil umur 1hari sekarang, sepasang hanya 230.000 ribu, bahkan ada yang kurang dari harga ini. 

jalak uren yang seperti berumur 1-3 bulan Rp. 525.000

sedang piyik sepasang umur 1 bulan hingga bisa makan sendiri hanya Rp. 525.000, harga tersebut jauh lebih murah sebab sebelumnya sekitar 650.000 s/d 750.000 perpasangnya.

Saya ndak kaget, karena memang lagi demikian kondisinya. Harga akan kembali pulih setelah anak  sekolah masuk  atau pada bulan Juli.

jadi masa reses ini sekitar 3 bulan saja lanjut keduanya, kemudian untuk harga ternak yang lain tidak turun tetapi kadang lambat keluarnya, sehingga bagi peternak yang tidak sabar langsung menurunkan karena lagi butuh duit.

Daerah sentra jalak di wedi laten dan lainnya sedang di Gunungkidul juga harga lagi drop "kata warno 2 April 2015. tim red' 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17262094 Page View
    Visitors   889873 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online