Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Di Sleman Piyik muray 2 bulan tebus 1,5 juta, Jalak suren 350.000

Rabu, 6 Maret 2013 | 21:12 WIB
Dibaca: 4697
Di Sleman Piyik muray 2 bulan tebus 1,5 juta, Jalak suren 350.000
PIYIK BURUNG JALAK SUREN UMUR 1 MINGGU

Cangkringan-majalahburungpas.com, peternak burung seperti muray, love bird dan parkit hampir di setiap daerah selalu ada, dan salah satunya adalah Mas Yanto.

Dia bergelut di dunia breeding sejak pasca merapi erupsi, awalnya hanya sekedar coba-coba namun ketika membuahkan hasil maka kini usahanya terus di kembangkan, meskipun Ia mengakui belum profesional tetapi  seluruh hasil breedingnya tak pernah numpuk dan laku sejak masih piyik.

Yanto mengungkapkan kepada majalahburungpas.com 6 Maret 2013 di rumahnya kauman sangrahan, Cangkringan, Sleman, prospek  murai lebih di utamakan sehingga menjadi pebreeder bukan merupakan sambilan, apalagi nilai jual murai terus menggelinding, bahkan merangkak naik maka ini menjadi sebuah kerjaan pokok.

Mengenai harga burung murai ketika masih umur 2 bulan saja sudah laku 1,5 juta untuk perekornya dan yang sudah bisa makan sendiri.

Sedang yang menarik setiap  hasil tangkarannya sudah di tampung para bakul, dan harga ini tak di bedakan jenis kelaminnya, namun apabila seorang penghobis betul-betul ingin milih yang jantan hanya di bedakan dan selisih 50.000 perekornya menjadi 350.000 umur 25 hari dan ini berlaku untuk jalak suren “kata Yanto.

Di akhir perbincangan dengan media online burung ini, Ia juga mengakui merawat burung induk dan piyik yang masih kecil harus sabar dan telaten, karena bila piyik tak mendapatlkan perhatian serius akan berakibat kurus dan berujung kematian, oleh karena itu langkah saya ketika ada piyik yaa saya tidak pergi –pergi “papar Yanto.

Saat media ini keliling di farmnya ternyata Ia memiliki induk murai 6 pasang , jalak  suren 9 pasang dan love bird 6 pasang sebagai ATM hidupnya yang menjadi tambang Rupiah.  

Tips untuk mempercepat induk agar mau kembali kawin dan bertelur kembali peternak ini setiap induk mengeluarkan telur langsung di masukan ke incubator atau mesin penetas buatan untuk di erami mesin tetas dengan daya suhu listrik. “Red”


Berita Terkait


1 Komentar


asrul
Jumat, 8 Maret 2013 | 10:34 WIB
minta nomor hp bos?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut marcopolo cup perdana 9/2/2914 meriah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16184225 Page View
    Visitors   834358 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online