Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tresno Bf Kotagede Breeding derkuku itu mudah bisnisnya menjanjikan

Rabu, 18 April 2018 | 07:52 WIB
Dibaca: 3803
Tresno Bf  Kotagede Breeding derkuku itu mudah bisnisnya menjanjikan
ERWAN BERKAOS MERAH PUTIH RAIH PRESTASI BERSAM SIgit godean

Kotagede-majalahburungpas.com, breeding burung anggungan seperti derkuku dan puter pelung banyak mendapat respon yang positif sehingga sektor ini makin maju dan penghobisnya selalu bertambah.

Satu dari ratusan peternak burung puter dan derkuku adalah mas Erwan tinggal  di kampung Ndalem  Purbayan Kotagede  menggeluti hobi burung derkuku sejak tahun 2010 yang lalu.

Erwan ‘mengatakan kepada wartawan majalahburungpas.com, 18 April 2018 , bahw dirinya hobi sejak dari semula dan memang ini merupkan hobi yang lebih rilek baik pekerjaany atau dalam kontesnya sngat berbeda dengan kicuan, meski demikian dirinya mengaku semua juga hobi burung kicuan. ‘kata Erwan.

INDUK-DERKUKU YANG ANGKREM SEBAGAI ATM

Bicara prospekpun cukup terbuka sementara berapapun jumlah burung asal bagus akan di kejar para pembeli, saya pernah kirim burung derkuku hingga ke Kalimantan via kargo dan di tempat lain.

Soal harga kata Erwan, pernah menjual tetinggi 7 jutaan untuk perekornya, sementara untuk harga di bawah itu juga cukup banyak, bahkan harga jual yang nilainya ratusan juga ada, jadi tinggal kualitas kaya apa. Ternak derkuku itu mudah dan  saat ini prospeknya cukup menjanjikan asalkan hobi burung di seriusi, berkualitas selain induk juga berbobot dan oke ‘lanjut ’Dia.

SALAH SATU DERETAN FARM TRESNO BF BESUTAN ERWAN

Untuk burung derkuku yang pada 15 april 2018 meraih prestasi juara satu dan lima di kotagede tersebut induk tresno 108 betina 162 , dan ring tresno 90 dengan betina Fla. Untuk yang juara  sudah punyak ada 3 kebetulan jantan semua.

Sementara untuk yang meraih prestasi 5 anakannya sudah tujuh ekor, semua cukup oke ‘papar Erwan yang mengaku mantab menekuni breeding derkuku dan puter pelung tersebut.

Tresno bird farm dalam pantauan media burung online ini terdapat  sejumlah kandang ternak untuk penangkaran derkuku dan puter pelung, sementara untuk hasil breedernya sudah banyak di lombakan bahkan meraih kejuaraan di berbagai event selain hasilnya juga banyak di lirik untuk materi ternak.

Kuncinya serius, banyak promosi serta tidak kaku maka burung jadi laku. kata pria yang kesehariannya sebagai  pelaku usaha percetakan tersebut.

Mampir aja oomm, jika Kotagede ‘gampang kok  dari pohon beringin dan watu gateng ke timur sudah ketemu mudah dicari, yakni kampung  Dalem Purbayan kotagede Rt 44 Rw 10 , untuk wa juga bisa di 085 62 589 609. Id/pur’

 

berikut juara dalam laga 15 april 2018

KELAS YUNIOR 
NOBURUNG PEMILIK ALAMAT RING
1HARJUNOERWANKOTA GEDETRESNO 193
2JENDRALACUN HWYOGYAB2W 
3SURYA KANTABADRUS BANJAR NEGARAKIDUNG
4ARJUNO LALI JIWOKUSNO HADIBANTULSPS
5BRINDILERWANYOGYATRENO  180
6PIANOMUKTI ALIBANTULSALSABILA
7SENDANG SELIRANGDENYMALANG NO RING
8CONRO MOYOEKO PURNOMOSURABAYARBN
9ARGO BROMOSUMALIYOGYASHINTA
10KECUBING YONO

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut putih ada daya kleniknya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16178937 Page View
    Visitors   834009 Pengunjung
    Visitor Online   4 Pengunjung Online