Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Zaman modern memilih perkutut tak lagi pakai katuranggan

Selasa, 2 Oktober 2012 | 18:10 WIB
Dibaca: 5144
Zaman modern memilih perkutut tak lagi pakai katuranggan
pilih perkutut pakai katuranggan sudah banyak di tinggalkan

Majalahburung internet, zaman sudah berubah demikian kata-kata yang sering terlontar di insan kung mania atau penggemar perkutut.

Dahulu ketika perkutut lokal masih banyak di ternak serta bebas di alam para penggemarnya ketika akan memilih perkutut memakai patokan katuranggan atau penglihatan yang kasat mata dengan melihat hampir semua bagian di tubuh perkutut hingga di tebak -tebak.

Uniknya hasil dalam pemilihan tersebut banyak yang tidak mleset dan sesuai analisanya, sehingga perkutut yang di pilih tersebut mampu menjadi bagian unik dan penting dalam falsafah si pemelihara terutama orang Jawa, berbeda di zaman modern, meskipun peran metode katuranggan masih penting tetapi tak jarang banyak di tinggalkan. Mungkin sekarang masih ada yang pakai metode ini walaupun boleh di bilang hanya  ada 1000  1.

Saat sekarang patokan yang pasti dalam memilih perkutut ialah dengan memantau dasar suaranya, suara depan, suara tengah,serta suara ujungnya. Nah anda pakai jurus apakah dalam memilih perkutut ?? team red"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kirab prajurit mengawal wiwitan menjelang panen padi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118808 Page View
    Visitors   882869 Pengunjung
    Visitor Online   18 Pengunjung Online