Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Yuri perkutut bertugas berkaca mata hitam di lomba bisa di skorsing ?

Jumat, 9 September 2011 | 20:51 WIB
Dibaca: 1747
Yuri perkutut bertugas berkaca mata hitam di lomba bisa di skorsing ?
kaca mata ini berwarna jambon lolos dari skorsing

Media perkutut online, majalah burung pas.com menjadi Yuri perkutut  ternyata memiliki tugas yang tidak ringan, apalagi bekerja obyektif dan tak memihak terhadap burung milik orang tertentu adalah sangat sulit. Yuri Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) dalam bertugas juga tidak bisa semau gue, sebab akan mendapatkan sangsi bila tidak konsisten atau kinerjanya kurang bagus.

Dalam peraturan AD/ART  P3SI,  sangsi bagi  yuri perkutut terbagi 3 tingkatan, yang pertama sangsi Ringan, Sedang dan Berat. Sangsi ini  akan di dapat oleh yuri, apabila yuri melakukan pelanggaran. Yuri merokok di saat bertugas, Berkaca mata hitam, berbicara serta bercakap cakap dengan peserta, memakai topi, dan hanya diam tidak mau bergerak di dalam satu blok ini termasuk kategori pelanggaran ringan.

Pelanggaran ringan yuri akan di scorsing selama 3 bulan tidak boleh bertugas di semua tingkatan lomba. 

PELANGGARAN SEDANG

Seorang yuri juga akan di mendapat sangsi sedang apabila melakukan pelanggaran, apabila menerima telephon Hp dan bercakap cakap atau berkomunikasi dengan pihak lain saat bertugas. Memeberi nila kosong terhadapa burung yang mendapat bendera koncer. Salah memberikan Intruksi tarhadap tukang tancap bendera. Pelanggaran kategori sedang yuri akan di scorsing selama 6 bulan tidak boleh bertugas di semua tingkatan lomba. 

PELANGGRAN BERAT

Seorang yuri juga akan mendapat sangsi berat apabila yuri melakukan kesalahan fatal dan ini akan mendapat sangsi berat bila sengaja menilai dan menaikan burung di saat lomba, tetapi tidak berbunyi. Kedua dengan sengaja memberi nilai lebih padahal buurng tidak berkualitas. Ketiga Sengaja berusaha memenangkan burung milik orang tertentu, dan terakhir memberika nulai yang tidak sesuai AD/ART atau mlenceng dari patokan P3SI.

Untuk sangsi kelas berat yuri akan di non aktifkan selama setahun (12 bulan) juga tidak di tugaskan di semua tingkatan lomba perkutut, bahkan yuri bisa di berhentikan oleh pengurus. Meskipun ada peraturan memecat atau menscorsing, tetapi dalam menerapkannyapun juga tidak mendadak karena memakai mekanisme  peringatan lisan dan tertulis. 

Nah, bagi anda kung mania yang mengetahui hal-hal seperti pada muatan ini, ketika mengikuti lomba di lapangan, selayaknya memberikan laporannya kepada panitya dan pengurus sehingga yuri bisa sembuh, dan burung yang berkualitas akan mendapat nilai sebagaimana mestinya. *demikian semoga bermanfaat * Fid *


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Juri derkuku beralih menjadi penancap lomba perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16202061 Page View
    Visitors   835493 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online