Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips menurunkan ketakutan induk perkutut yang sedang mengerami telurnya

Jumat, 22 Januari 2016 | 09:32 WIB
Dibaca: 5386
Tips menurunkan ketakutan induk perkutut yang sedang mengerami telurnya
INDUK BURUNG PERKUTUT DALAM SARANGNHYA DOK MAJALAHBURUNGPAS.COM

Media online majalahburungpas.com, breeding burung perkutut harus serius dan hati-hati terutama di saat induk sedang mengerami telurnya. Ada beberapa tips yang bisa di jalankan peternak agar induk tidak takut atau tetap mengerami telurnya.

Pertama, jika induk sedang dalam keadaan mengerami maka anda  harus pelan pelan saat memasuki dalam kandang, jika induk ngelabak – glabak kemungkinan burung sedang merasa takut sehingga anda perlu berdiam sejenak atau keluar dari kandang tersebut.

Kedua, jika anda di luar kandang induk masih ngelabak maka coba lihat diri anda mungkin agar terlihat bagi perkutut, seperti, pakaian mencolok, bertopi merah atau yang sangat menyala maka itu salah satu tips yang musti di hindari, karena jika hal – hal ini tetap anda lakukan maka ada kemungkinan burung akan setres bahkan bagi yang sudah kelewatan setresnya akan marah dengan cara membuang telur yang sedang akan di eraminya sebagai bentuk protes bagi induk perkutut.

Ketiga, Tangkal atau hindari induk dengan suara suara bising, seperti, suara ketokan, suara - suara pukulan seperti di proyek, selanjutnya cara yang paling tepat adalah misal dengan memberi tahukan kepada orang yang akan melakukan pengerjaan agar pelan pelan, atau justru jika tak memungkinkan maka kandang induk bisa di pindah sebelum proyek di lakukan.

Saat induk perkutut fokus dan tenang biarkan sampai menetaskan embrionya, selanjutnya setelah piyik keluar bisa anda pindah di babby sister seperti burung puter yang siap memberikan kehangatan untuk mengasuhnya.

Demikian semoga sajian majalahburungpas.com ini memberikan spirit pengetahuan bgai anda khususnya calon peternak, namun tentunya bagi yang sudah penglaman muatan sebagi pengingat. Tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17281623 Page View
    Visitors   890784 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online