Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ring di kaki perkutut sebagai simbul burung hasil ternak

Sabtu, 6 April 2013 | 09:57 WIB
Dibaca: 2189
Ring di kaki perkutut  sebagai simbul burung hasil ternak
RING PERKUTUT YANG DI PASANG DI KAKI PERKUTUT HASIL BREEDING/TANGKARAN

Beternak burung perkutut jangan asal, hal ini agar hasil produk bisa di kenal oleh orang lain.

Salah satu tips atau cara agar hasil breeding mudah di kenali adalah memasang ring di kaki perkutut.

Pekerjaan pemasangan ring ini perlu di lakukan bila piyik masih kecil atau umur 5 hari, sedang apabila pemasangan sudah dewasa maka akan sulit untuk lakukan.

Bukan hanya masang ring  sebagai penamaan hasil breeder, kualitas burungpun juga menjadi bagian yang sangat penting untuk di perhatikan.

Ring perkutut terbagi 2 jenis yakni, ring yang tulisannya di ketok yang hurufnya timbul atau melubang, sedang yang satunya ring baja atau sejenisnya dan di tulisan atau kodenya menggunakan lazer.

Kedua jenis ring tersebut ada kelebihan dan kekurangnnya, untuk ring timbul atau hasil ketok tulisan tidak mudah luntur sehingga sulit di palsukan, kekurangannya apabila butuh banyak, pengerjaan tidak bisa cepat akarena di kerjakn secara manual.

Sedang ring Laser, di buat dengan bantuan alat atau pakai mesin sehingga akan di dapat ring yang cepat dan banyak, meski kekurangannya tulisan terkadang lebih mudah luntur kadang pula di palsukan. Nah Anda pilih yang mana ??  "team redaksi membuka inspirasi"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15706909 Page View
    Visitors   811246 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online