Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Mika Bird Farm 'Di Gelontor Materi Induk TP 666 'Surabaya Bakal Meramaikan Hobi Perkutut DIY dan Jateng

Sabtu, 15 April 2017 | 22:57 WIB
Dibaca: 4491
Mika Bird Farm 'Di Gelontor Materi Induk TP 666 'Surabaya Bakal Meramaikan Hobi Perkutut DIY dan Jateng
SUTRISNO SANG PERAWAT INDUK DAN MIKA BF

Kalasan-media majalahburungpas.com, salah satu peternak yang muncul April 2017 di Jogjakarta adalah Mika Bird Farm yang berlokasi di Gendingsari Tirtomartani Kalasan Sleman, mungkin bagi peternak baru belum ada yang kenal.

Namun sebenarnya nama farm ini sudah tersohor sejak tahun 1990 yang silam dan keberadaannya sempat meramaikan perkutut Diy, Jateng, Banyuwangi dan Bali.

Breeding buurng perkutut besutan Kolonel Penerbang Bp.Herlambang tersebut kini kembali berkiprah menembus lebatnya hobi perkutut untuk menjadi mitra dan pesaing yang  hebat dalam dunia hobi burung perkutut dan konkursnya.

INDUK PERKUTUT MIKA BF

saat awak media ini menghampiri farm di Gendingsari Itu owner Mika Kolonel penerbang herlambang sedang benah benag induk dan kandang yang memang awal bulan April 2017 lalu baru pindah dari Banyuwangi Jatim .

Herlambang memberikan info sebanyak 15 kandang telah saya dirikan yang sebelumnya di jatim, Di Jogja lomba cukup ramai maka saya akan kiprah kembali semoga dapat relasi yang banyak paparnya.

SEBAGIAN SUDUT KANDANG MIKA BF

Lebih lanjut Wisnu Herlambang mengatakan, dari ke 15 pasang induk 5 merupakan perkutut terbaru bahkan saya di suntik langsung dari terminal bf yang di pilihkan langsung oleh Bambang Admaja, sebelum ke Jogja tempo hari.

sementara sambil benah-benah induk dan perapian kandang saya akan mengkrosing perkutut materi lama dan terbaru agar menghasilakan anakan yang baik dan bisa untuk lomba dan ternak.

Untuk materi utama adalah terbagi lima kandang yakni :

1.  Kandang apache jantan wira bearfool di silang dengan betina wira Kandang.03

2.  Kandang Bronco induk jantan wira KU  di kawin dengan betina silang dengan betina  Jupiter Toshiba

3. Kandang Cureng dengan pejantan KPP 84 kawin silang dengan betina TP 92 asal surabaya

4.  kandang dolpin jantan TP 96 kawin silang dengan betina Mika 666

5. kandang eagle , jantan wira bearfool  di kawin silang dengan TP 37

KANDANG POLIER MIKA BF BESUTAN BP. WISNU HERLAMBANG KALASAN  SLEMAN JOGJA

Dari sejumlah basic blood tersebut  dari catatan sejarah kandang bearfool memang memiliki kelebihan daya turun yang kuat dengan irama ujung panjang ke keturunannya dengan suara ujung yang semirip dengan induknya.

Mika tahun ini 2017 mendapat suntikan materi yang bagus semoga daya turunnya lebih bagus .

Sementara saya masih banyAk di luar kota,baik bali, dan  kalimantan maka anakan kadang sutrisno yang menangani.

hasil pantauan awak media majalahburungpas.com, di farm Mika tersebut memang banyak burung yang siap untuk di lombakan maupun juga untuk di ternak dengan suara yang cukup bagus baik suara depan, tengah maupun ujungnya.

Di kandang polier dan kandang yang sudah terpilih terpantau banyak perkutut yang di hasilkan dari farm mika sendiri 'papar sutrisno sang perawat mika bf tersebut.

Sementara saya belum bisa di kontak namun bagi yang akan main ke tempat saya bisa kontak Trisno di nomor /wa 082331514037/081904763226, 'pungkas Wisnu Herlambang mengakhiri perbincangan dengan majalahburungpas.

(liputan ternak mika bf masih bersambung........)

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut Pengda Cup Solo kelas dewasa senior 16/11/2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16202450 Page View
    Visitors   835528 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online