Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Menutup tahun 2011 Ujang Ps siapkan andalan Supernova

Sabtu, 26 November 2011 | 11:21 WIB
Dibaca: 2797
Menutup tahun 2011 Ujang Ps siapkan andalan Supernova
ujang di kandang perkututnya

Majalah burung pas.com Ujang PS, sesepuh dunia keperkututan Yogyakarta, siap menutup tahun ini dengan menggapai sukses pada Minggu, 27 November 2011 di Pacitan dan penutupan konkrus burung  perkutut akhir tahun di Palembang.

                Untuk itu Ujang PS telah menyiapkan jagoannya yaitu Jaguar dan Supernova. Mereka itu adalah andalan dengan keistimewaan yang tiada diragukan lagi. “Siapa pun akan tetap mengakui saat ini, burung saya sebenarnya yang menjadi jawara dalam masa sekarang.

Hanya karena ikut campur beberapa gelintir orang aja yang mengakibatkan ia tidak dapat menggapai mahkota kejayaan,” ujarnya di depan kandang peliharaan para jagoannya kepada wartawan media ini 25/11/2011.

                Peternak yang memiliki kurang lebih delapan puluh kandang penangkaran dibelakang rumahnya dan ratusan burung perkutut ini memiliki perkutut darah para juara ini termasuk diantaranya turunan susi susanti. Di kandangnya itu berisi burung-burung trah juara dengan harga yang termurah hingga puluhan juta rupiah.

BERBICARA PENGURUS KORDA/KORWIL PERLU REGENERASI

                Mengenai pengurus perlunya  ada reformasi” apalagi pengurus korwil dan korda Sleman yang lama 'Tandasnya. Ujang  menjabarkan, Maksud dari ucapan ini pengurus yang sudah tua-tua, sudah masanya untuk lengser dan digantikan oleh pengurus muda.

Ujang menambahkan Berbicara Juri, tentu juga perlu ada regenerasi sebab selama ini kurang ada kemajuan di kaderisasi, apalagi selama ini kaderisasi tidak pernah ada sehingga kurang menghasilkan perubahan yang signifikan di dunia perkutut terutama Diy, hal ini agar ada kemajuan konkursan.

                Ujang menyampaikan Ide ini sebenarnya lahir sebagai akibat dari moto yang selalu dipegang adalah “selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain, tidak ingin mengecewakan orang lain. Jangan sampai membuat peserta konkrus kecewa, itu saja” Dengan berpegang moto yang demikian ia berkeyakinan semuanya akan mendapatkan keberkahan.

Salah satu buktinya adalah apa yang telah didapatkan baik menyekolahkan anak-anak, sampai membeli tanah untuk tempat pembuatan kurang lebih 80 kandang penagkaran dibelakang rumahnya yang beralamat di Tegal gandu, jln Wonosari, km 8,5 . Beberapa diantaranya ada yang berharga 2 juta yaitu piyik kedaton 283, kemudian seharga 5 juta adalah piyik PS 841 SK 02, seharga 10 juta adalah piyikan palem 904 K30, PS 6 Palem o62 dan banyak lagi lainnya.

SIAPKAN SUPERNOVA DAN JAGUAR

                Minggu 27 November 2011 ini, untuk menghadapi konkrus yang dialngsungkan di Pacitan, Jawa Timur dan konkrus yang dilaksanakan di Palembang sebagai konkrus penutup tahun ini maka Ujang PS telah menyiapkan jagoannya yakni Supernova yang bergelang “Ujang PS 19” dan Jaguar.

Ia mengakui dalam merawat burung tidak terlalu susah, karena ujang telah m,engetahui karakter perkututnya, disamping dalam memberikan menu makanan juga seperti  kebiasaannya. perkutut yang akan di lombakan menurut pak Ujang juga perlu ditambah dengan asupan jamu dari daun saga sebanyak 4-5 lembar yang dikunyah kemudian dilolohkan kepada burung adalah kebiasaan rutinnya.

Gunanya adalah untuk menambah lengkingan suara burung.  Kemudian trik lain adalah burung harus selalu dimandikan apabila telah dipegang dengan tujuan agar burung tersebut tidak mengalami strees. “Yunus hs.

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Breeding murai batu terus di lirik, suara kicauannya bagian dari hiburan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15590587 Page View
    Visitors   806859 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online