Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

“Masih ada duka di antara yang terhibur”

Selasa, 2 Agustus 2011 | 13:08 WIB
Dibaca: 2017
“Masih ada duka di antara yang terhibur”
LAMBANG PELESTARI PERKUTUT SELURUH INDONESIA (P3SI)

Majalahburungpas.com, Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia, (P3SI) berdiri sejak tanggal 28 Juni 1957 yang merupakan organisasi sosial bukan partai Politik.

Organisasi pecinta dan penggemar perkutut di Indonesia ini adalah organisasi perburungan yang tertua di antara organisasi burung yang lain.

Organisasi ini selalu konsisten dengan program yang di buatnya,walaupun belum semua program bisa di jalankan, pantauan dari tahun ke tahun yang berjalan masih hanya sebatas lomba saja, sehingga ada yang mengatakan hanya organisasi lomba.

Di dalam AD/ART P3SI memiliki program yang bagus, termasuk ada penangkaran yang akan mampu memberikan salah satu lapangan kerja di bidang budidaya peternakan.

Media ini mencatat, memang ada ratusan bahkan ribuan peternak perkutut di seluruh Indonesia, namun selama ini belum ada binaan dari para pengurus pusat maupun daerah, agar mereka peternak mampu memberikan sebagian dari hasil ternaknya terhadap keberadaan organisasi, dan yang ada hanya para peternak- peternak pribadi (personal) yang mencari untung semata, dan ini belum menyentuh serta menguntungkan secara organisasi.

Kelak apabila para peternak dijagat negri ini di bina serta ada kerjasama dengan organisasi, di pastikan ada imbas yang sangat menguntungkan bagi organisasi.

ADA ATURAN ADA USAHA

Di dalam aturannya, memang ada seperti pada pasal 6 yang bertujuan menghimpun para pelestari perkutut di seluruh Indonesia, dalam wadah organisasi yang teratur, demi menumbuh kembangkan serta memantapkan persatuan dan kesatuan di antara para pelestari perkutut,kemudian di pasal yang lain ada usaha usaha yang memajukan organisasi.

Kalau ini tidak di sikapi dengan aktualisasi program-program yang telah di rancang sejak munas 2009 terutama, maka  kedepan akan menambah rentetan panjang, dimana “Masih ada duka di antara yang terhibur”, artinya lomba perkutut itu yang menghibur, tetapi organisasi pusat minim income, bahkan nyaris nol pendapatan dan kekayaan, tetapi peternak tertentulah yang bisa meraup keuntungan dan kaya dari usaha perkutut, “sehingga alias terhibur” 

Nah akankah program-program P3SI bisa di realisasikan ? tentu ini tergantung para pengurus dari segala lini, termasuk anda pemirsa yang saat ini memangku jabatan pengurus. Muatan ini di sajikan agar perkutut makin maju dan tidak staknan, sebab usia P3SI sudah 54 tahun di bulan Juni 2011.  *fid*

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Eksotisnya Telaga Sarangan di Lereng Gunung Lawu Magetan Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15545274 Page View
    Visitors   805516 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online