Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kabar kung mania dari Surabaya

Kamis, 11 April 2013 | 11:45 WIB
Dibaca: 2477
Kabar kung mania dari Surabaya
kandang breeding Cendana Bird farm berisi burung perkutut lokasi lantai bawah berisi induk favorit yang menghasilkan kejuaraan dan ternak ngetop

Surabaya majalahburungpas.com, breeding perkutut di kota pahlawan saat ini menjadi barometernya pelestarian burung perkutut di tanah air, Pasalnya Jatim merupakan kantong kantong peternak high clas yang telah masuk menjadi peraih kejuaraan di tataran nasional.

Peternak burung anggungan di kota Surabaya kini juga terus berkelanjutan, baik para pemulanya ataupun para tokoh seniornya untuk terus menekuni perkutut hingga berhasil di lomba maupun dalam penangkarannya.

Salah satu peternak perkutut nasional yang banyak produknya di pakai breeding di daerah yang lain adalah Cendana bird farm di jalan Karangan Jaya VII Wiyung Surabaya.

H. Nurcholis pengerek farm yang mampu meraih juara nasional LPI dan juga berhasil mengeksport ke beberapa peternak di Thaisel sangat bangga dapat membina dan bekerjasama dengan para petani ternak perkutut.

Salah satu mitra kerjanya diperkutut bapak Welly asal Surabaya mengungkapkan, burung yang meraih prestasi di konkurs Probolinggo kelas piyi hangging dari kandang 19 di boyong ke Thailand termasuk adik adiknya, bahkan anak dari induk yang menelurkan juara tersebut di boking orang sana kata Wellly. 

Lebih dari 60 kandang yang di buatnya yakni di lantai bawah atau teras rumah terdapat 20 kandang induk, sedang di lantai atas ada 2 zona yang juga terisi burung burung pilihan, termasuk juga ada penangkaran burung derkukunya.

Tanggal 3 maret 2013 cendana bf juga moncer di papan 4 hangging dan juga ke 7 dewasa senior di konkurs perkutut Probolinggo Bersatu. team red"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara merdu burung jawara derkuku nasional Bodronoyo 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15707056 Page View
    Visitors   811250 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online