Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Gprgn Bf Pacitan telorkan "Anak Jendral "

Rabu, 7 Desember 2011 | 08:46 WIB
Dibaca: 2670
Gprgn Bf Pacitan telorkan "Anak Jendral "
Khorirul Peternak perkutut pacitan Jatim "pengorbit anak jendral dan mutiara selatan

Pacitan-majalahburungpas.com kung mania masih ingat dengan anak Jendral ? Berikut warta yang masih segar di telinga kita dan dapat kita simak. Kota Pacitan di kancah perburungan tanah air terutama derkuku dan perkutut sudah tidak asing di mata penggemar.

Meskipun Pacitan daerah yang berada di pinggir pantai selatan Pulau Jawa tetapi sebagian warga yang getol meluruk lomba di wilayah lain merupakan kelebihan warga di daerah tersebut. Sebut saja kung mania yang satu ini bernama Khoirul Maskanan yang sering nonggol di lomba- lomba Jateng, DIY, dan Jatim wilayah barat, merupakan bagian dari asset panitia lomba burung perkutut.

Kegemarannya menjadi pelomba perkutut selain penyuka breedingnya seolah tak kenal lelah untuk inovasi. Khoirul pengorbit “perkutut Anak jendral” yang pernah moncer di papan ke tujuh di Blitar tahun 2010 kini semakin tertarik untuk mengetahui sesl sel usaha perkutut agar berhasil. Perkutut yang di orbitkan tersebut dihasilkan  dari krosing dan memiliki darah meteor, perkutut tersebut kini masuk di kandang C. 3.

Dalam beternak, Khoirul juga melakukan penyilangan darah-darah yang oke hal ini gar dalam melakukan usaha perkutjut tidak ketinggalan dengan farm yang lainnya. Bagian dari kreativitasnya tersebut kini juga menyandingkan indukan Putri solo yang di kawin silang darah EB yang berdarah Kopa, ternyata telah menelorkan prestasi di konkurs perkutut dengan nama “Mutiara Selatan”.

SELALU BERINOVASI DAN SABAR

Khoirul, ketika di sambangi majalah burung pas seusai lomba Bupati Cup Pacitan 27 November 2011 yang lalu, “Mengatakan, memang untuk mendapat hasil silangan yang baik  serta meraih prestasi sangat susah, dengan berkaca pada pengalaman yang saya peroleh tersebut saya tidak berkecil hati untuk terus berinovasi dalam mengolah hasil breeding terutama soal materi, bukan hanya itu saja sabar ternyata juga membawa hikmah yang baik dalam dunia perkutut  “Ujar penggagas farm bernama Gprgn tersebut.

Dia pun kembali menyampaikan dari 20 kandang ternak perkutut yang di kembangkan terdapat darah-darah top seperti kpp, trah meteor den bagus (TL - 4 B) darah anak Sgt K.6 dan lain-lain juga ada, “kata Khoirul yang juga di kenal pengusaha Penggergajian kayu tersebut “mengakiri perbincangan dengan media ini.

Khoirul dapat di kontak di Pabringan Gembong Argosari Pacitan hp. 081 9460 50 607/081 259 184 889 “red “

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah suara anggungan perkutut juara nasional javalove ring KH in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546519 Page View
    Visitors   805555 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online