Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Breeding Perkutut Istana Panji Bird Farm Gunungkidul Berkembang ‘Produknya di Beli Warga

Senin, 2 Maret 2020 | 07:55 WIB
Dibaca: 798
Breeding Perkutut Istana Panji Bird Farm Gunungkidul Berkembang ‘Produknya di Beli Warga
AGENG PETERNAK BURUNG PERKUTUT WONOSARI GUNUNGKIDUL

Gunungkidul - media hobi majalahburungpas.com, peternak burung perkutut dan anggungan di Kabupaten Gunungkidul semakin banyak dan berkembang pesat bahkan materi induk induk juga makin berkualitas mengikuti perkembngan zaman baik

Mas Ageng putra bapak Joko, satu di antara peternak yang muncul  sejak tahun 2014 adalah istana Panji di Gading Playen bahwa farm besutannya telah masuk nominasi hasil lomba.

Saya breeding burung perkutut karena saat suara di  nikmati telinga maka bisa diresap kemudian ketika didengarkan anggungannya mampu membuat tenang penghobinya.

Gunungkidul telah banyak generasi muda dihobi perkutut yang muda muda dan tidak hanya orangnya tua saja kaum muda di zaman milenial justru melirik dihobi burung anggungan  dengan sistem marketing lewat IT,  nah ini pelung bagus, papar Ageng.

Ia menjelaskan, pada sabtu  29 Feberuari 2020 bahwa hasil breeding yang di kembangkan  juga banyak meraih prestasi baik di lomba lokal maupun di lomba regional DIY.

Prestasi paling top di kelas piyik hangging dan setengah kerekan lomba Prabukusumo cup Yogyakarta

Semula hanya 4 kandang dalam breeding perkutut kemudian melebar dengan meningkatkan materi induk dan  sekarang 24 petak kandang perkutut juga hasilnya banyak di buru penghobi baik di dalam Gunungkidul bahlan juga wilayah lain.

sementara itu terkait suara juga bagus dan menjadi induk induk yang mampu menelurkan prestasi di lomba perkutut seperti di kandang nomor 01.

Mendengarkan suara perkutut hati menjadi tenang katanya menutup perbincangan singkat dengan wartawan majalahburungpas. Ageng (ym/ed

LIHAT VIDEO LIPUTANNYA DI SINI https://www.youtube.com/watch?v=c_OgYzk4MbI

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kesenian Tradisionil Warok Joyo Mangkuro Patuk Gunungkidul menghibur wisatawan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16618409 Page View
    Visitors   858667 Pengunjung
    Visitor Online   21 Pengunjung Online