Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Prospek usaha ayam panggang

Kamis, 27 September 2012 | 20:57 WIB
Dibaca: 3958
Prospek usaha ayam panggang
salah satu peternak ayam suharto Purworejo

Majalahburungpas.com beternak ayam menjadi bagian yang terus di lirik, apalagi usaha ini sangat prospek sebagai usaha yang permanen dan sampingan yang dapat di kerjakan di luar usaha pokok.

Usaha ayam saat ini terus menjadi usaha yang menguntungkan dan prospek ini setidaknya tergambar dari jumlah usaha rumah makan dan tempat kuliner yang terus berkembang serta memakai daging ayam kampung.

Menurut Suharto yang tinggal di depan balai desa Jombang Ngobol Purworejo Jateng, usaha ini bermula dari usaha perkutut yang telah berkembang, namun karena semula sistem ternak yang tidak begitu jauh dari burung maka usaha ternak ayam kampung ini saya fokuskan pula.

                                                                          DOC AYAM KAMPUNG UNTUK PEDAGING

Dan untuk melayani rumah makan di Purworejo Suharto telah menyanggupi, oleh sebab itu usaha ayam yang semula hanya sampingan maka kedepan akan terus saya kembangkan “kata Suharto.

Menariknya yang lain satu ekor ayam yang masih berumur 3 bulan setengah bakul sudah menghargai  Rp.25.000 s/d 30.000 lanjut Suharto yang di dampingi Panut Ngombol yang menjadi mitranya tersebut.

Lebih lanjut Suharto juga mengungkapkan untuk dapat melayani rumah makan secara kontinyu saya harus mengubah haluan yang dulunya ayam saya liarkan kini ayam di kurung dan di kandangkan, serta di buat permanen, hal ini agar dapat lebih mudah dalam mengurusi dan cara memanennya, Kata Suharto yang menunjukan sistem kandangnya tersebut dan mampu memuat ayam 27 ekor.

Dalam penuturan lainnya kepada majalahburungpas.com ayam yang di ternak ini hanya berumur 3 bulan setengah saja dan ketika di ambil bakul atau rumah makan di buat ayam panggang tutup suharto.

Di akhir perbincangan usaha ayam ini akan terus di kembangkan, terlebih apabila ada yang mau menjadi mitra untuk maju bersama dlam beternak ayam secara serius  “red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung kenari enak di dengar besutan PKJ Bird farm Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17295409 Page View
    Visitors   891391 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online