MEDIA MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN SELMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H/2018 MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Kembali Ke Index Berita

Manfaat daun dewa, bisa untuk mengobati mata senot bagi burung

Kamis, 19 Mei 2011 | 13:43 WIB
Dibaca: 6278
Manfaat daun dewa, bisa untuk mengobati mata senot bagi burung

Rubrik perawatan  burung derkuku dari Majalah Burung Pas.com ,menjelang  lomba, para penggemar burung derkuku atau mungkin burung yang lainnya, dalam merawat, menempuh berbagai tips, agar burung kesayangannya dapat optimal, saat burung dilombakan. Berbagai cara dan perilaku juga silih berganti guna mencapai prsetasi, sesuai keinginan dan kondisi burung tersebut.

Burung ternak dan burung lomba yang telah di proyeksikan, dari kandang ternak tersebut, bila mendapat perawatan yang optimal tentu akan mempunyai pengaruh terhadap penampilan, sehingga pamorpun tidak akan runtuh serta nilai jualpun sangat tinggi. Tatkala berbicara terhadap pengaruh yang ini, ada baiknya bila penggemar, melakukan tips jitu tersebut bukan sebatas memberikan menu yang baik, akan tetapi juga penting melakukan pemberian jamu yang telah di racik, atau mungkin memberikan bahan, semisal dari tumbuhan yang mempunyai kasiat terhadap kesehatan burung tersebut agar performannya suara dan tenaga bisa stabil.

Menurut Bapak Kuncoro Budi Santoso yang berada di Solo,  Ia melakukan perawatan menjelang lomba, dan sedikitnya seminggu sebelum lomba, memang harus merawat jawara yang sedemikian rupa, agar burung dapat tampil maksimal, apalagi bila burung mengalami gangguan kesehatan di perlukan tenaga ekstra .

 Mengobati sakit mata dan senot, pada burung pakai daun Dewa

Bapak Kun panggilan akrapnya, melakukan tips merawat derkuku, sebelum dan sesudah lomba memanfaatkan daun dewa, Peternak kawakan ini juga merawat dalam situasi burung yang terkena penyakit, berbagai pengalaman yang pernah di lakukan sampai di tulisnya ini, semisal mata burung bengkak, atau senot dan berair, Ia menggunakan daun Dewa, yang banyak tumbuh di pekarangan kaum pedesaan.

Bapak Kun tadi menggunakan tumbuhan ini, sejak tahun 1989 yang hasilnya telah di rasa baik. Adapun penggunaan tumbuhan ini, daun di remas remas sampai sebesar butiran jagung, selanjutnya di berikan 1 hari tiga kali, bila burung mengalami  sakit.

Sedang perawatan yang lain, tumbuhan ini juga untuk pencegahan penyakit yang datang tak terduga, yang sebaiknya seminggu 1 kali di berikan. Pemberian bisa di lakukan melalui makanan, yang telah di mix/campur dengan daun dewa yang masih segar.

“Tentu hasil kerjaan ini sudah “saya rasakan dan alami dengan keakuratan mencapai 80% sembuh dan berhasil saat menggunakan daun dewa tersebut, “Nah yang perlu di ingat, daun ini juga bermanfaat bagi peternaknya/manusia yang semisal kena penyakit Dompo/Herpez yang berbintik, berair dan terasa panas serta gatal.  Selain itu menurut penelitian para ahli dan pengalaman, daun ini mengandung Antibiotik  “Tutur Kuncoro serius. (Fiq)  


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara merdu burung jawara derkuku nasional Bodronoyo 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15422787 Page View
    Visitors   799614 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online