Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

TIPS MENENTUKAN JANTAN BETINA BURUNG PUTER DENGAN MENDETEKSI KELOPAK MATA DAN PARUH

Minggu, 29 November 2020 | 06:28 WIB
Dibaca: 336
TIPS MENENTUKAN JANTAN BETINA BURUNG PUTER DENGAN MENDETEKSI KELOPAK MATA DAN PARUH
BAPAK YOYOK MENDETEKSI BURUNG PUTER DI FARMNYA.

Banguntapan – majalahburungpas.com, Breeding burung anggungan puter pelung semakian semarak dan membaik.

Sejak tahun 2016 usaha burung puter bisa melegakan penghobinya selain mampu mendatangkan kawan usaha ini juga akan menambah rezeki yang banyak sehingga para calon peternak dan penghobinya serius dalam pengembangannya.

Satu di antara pebreeding burung anggungan puter pelung adalah Bapak Yoyok tinggal di Karang Singosaren Banguntapan Bantul Yogyakarta Dia aktif menggeluti peternakan burung puter sejak tahun 2018.

Kepada jurnalist  majalahburungpas Jumat  27 November 2020, dirinya mengaku masih banyak belajar dengan para seniornya dalam menekuni seluk beluk puter mania.

Sebelum dipelung dulu hobi kicauan, kini setelah konsentrasi puter hasilnya meningkat tajam. meski awalnya hanya menjual  murah kisaran 200 san perekor. Tetapi sekarang seiring kualitas yang membaik dan jaringan lebih luas maka  juga meningkat.

Bicara tips memilih induk, ya semestinya jika  jantan  sudah umur di atas 6 bulan maka bisa langsung disandingkan dengan betina yang juga telah seumur, sebab jika tak sebanding maka betina akan di hajar berujung sakit, jelasnya.

TIPS MENENTUKAN JANTAN BETINA DENGAN MENDETEKSI KELOPAK MATA DAN PARUH

Sementara itu tips memilih jenis kelamin jantan dan betina bisa dengan  melihat kelopak mata dan paruh burung.

Jika kelopak mata di atas paruh maka menurut pengalaman itu betina, sedang jika keberdaan kelopak mata burung,  jika di tarik lurus ke belakang berada di tengah mata maka itu jantan dan ini tentu saya mengalami bahkan jarang meleset.

Dulu  menentukan jantan dan betina lewat supit yang lebar dan rengang, tetapi itu kadang tidak akurat banyak salah sehingga sejak belajar dengan senior maka jarang salah ‘papar pemilik Farm BMYK tersebut. Ed/fig/ym

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba Ayam Bekisar Singosaren 2 Novemver 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17575915 Page View
    Visitors   905538 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online