Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

TIPS CHARLIE BIRD FARM MELATIH PIYIK PERKUTUT UNTUK LOMBA

Kamis, 19 Juli 2018 | 17:52 WIB
Dibaca: 505
TIPS CHARLIE BIRD FARM MELATIH PIYIK PERKUTUT UNTUK LOMBA
BAYU HENDARTO PETERNAK BURUNG PERKUTUT

Redaksi – majalahburungpas.com, news warta  artikel ilmiah salah satu cara untuk dapat sukses dalam hobi dan breeding burung perkutut peternak harus memiliki ilmunya jika malas belajar jangan tanya kebangkrutan akan terjadi apalagi dalam melatih piyik burung perkutut belum mahir.

Nah berikut ini majalahburungpas.com, sempat bincang bincangan dengan Bayu Hendarto peternak kondang yang bisa meraih untung dari bereding perkutut.

Berikut  tipsnya untuk mengasah piyik sejak dini latihan dimulai sejak piyik usia 1,5-2 balan atau begitu diangkat dari Puter langsung disangkarkan sendiri dan dijemur di Pagi hari. Karena baru kehilangan induknya, maka rajin bunyi bahkan klo punya bakat bagus akan narik2.

Setelah dipisah, dimasukkan ke sangkar kira2 5hari lalu dipindah ke Sangkar Ranji yang agak besar bersama piyik2 lainnya.

Seminggu sekali diangkat dr sangkar Ranji lalu ditempatkan di sangkar lomba atau sangkar jemur untuk dipantau ulang perkembangannya. Perlakuan ini berlangsung sampai usia menginjak umur 2,5 balan atau saat rontok bulu pertama x.

Masukkanlah ke kandang umbaran khusus untuk piyik yang ukurannya tidak terlalu besar, begitu bulunya sudah mulus atau usia 3 balan diangkat dari sementara kandang umbaran dan dimasukkan ke sangkar lomba.

Perawatan rutin yang perlu dilakukan adalah menjemurnya setiap pagi dan sesekali mulai digantang 4m.

Bila untuk lomba piyik sore hari sistim gantungan, maka sering kali dilatih di gantungan setiap sore dengan piyik2 lainnya yg seumuran. ‘’Red’

Selamat  menjalankan Semoga SUKSES .semoga berguna  bagi SEDULUR KUNG MANIA.

CHARLIE BIRD FARM JL IMOGIRI TIMUR KM 13 PERUM BUMI TRIMULYO BLOK 3 NO 1 SINDET JETIS BANTUL YOGYAKARTA


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch tips memilih induk dan piyik berkualitas in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16202441 Page View
    Visitors   835527 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online