Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips aman mengerek sangkar dan burung perkutut

Sabtu, 19 Oktober 2013 | 09:39 WIB
Dibaca: 12783
Tips  aman mengerek sangkar dan burung perkutut
MENALI HARUS BENAR AGAR TIDAK LEPAS

Portal berita hobi-majalahburungpas.com,  rangkaian memelihara burung perkutut salah satunya adaalah mengerek burung  agar mau bunyi atau sebagai ajang tes.  Berikut ini tips mengerek atau menggantang burung secara tepat.

Kerekan periksa kemudian lakukan pengerekan dengan tenang dan tidak tergesa gesa.

Cantolkan tali di atas sangkar dengan benar dan kuat agar tidak lepas.

Setelah ke dua langkah ini di lakukan maka tali yang di ikatkan jangan asal asalan karena bisa bisa saja tali lepas  berlanjut sangkar jatuh dan burung akan terbang.

Setelah tali ujung bawah di pegang maka kalitkan dengan gagang penguat besi,lalu agar tali yang di ikatkan dalam tiang itu kuat, maka cara menali harus lakukan minimal sebanyak 3 ikatan, kemudian tali ujung di buat  melilit  dengan ikatan tali wangsul atau tali bisa di tarik kembali (tidak tali pati) langkah tali wangsul ini agar memudahkan saat burung akan di turunkan.

Proses penggantangan baik maka setelah sangkar dan burung di bawa, maka tali yang tadi harus di ikatkan kembali secara sempurna agar tidak rusak  selain agar tali dapat di pakai kembali.

Meski pengerekan dengan tali sudah bagus  ada baiknya setiap wartu kerekan dan tali di periksa.

Tips perawatan kerekan

Kerekan perkutut  setinggi 7 meter  yang sering di pakai itu hendaknya  bila cat sudah mengelupas  agar di cat ulang, sedang bagi yang sudah keropos di ganti, di las atau di perbaiki.

Penggunaan kerekan bambu biasanya hanya akan bertahan 1 tahun tergantung kualitas bambunya, oleh sebab itu sesering mungkin memeriksanya.

Bagi kerekan bambu setelah kena panas mak akan terbelah sehingga mengurangi kekuatan dan ini perlu di antisipasi agar tidak roboh.

Cek  tali dan roda apakan lancar atau macet bila tidak lancar maka segera  turunkan dan ganti atau beri pelupas .” majalahburung media inspirasi hobi dan pemcitraan”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut maharani ujung panjang stabil "berani berapa ? in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16360310 Page View
    Visitors   844246 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online