Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Manfaat Sothong bagi perkutut

Kamis, 4 April 2013 | 02:48 WIB
Dibaca: 8688
Manfaat Sothong bagi perkutut
SOTHONG BERGUNA BAGI PERKUTUT UNTUK ASINAN DAN MENAMBAH KADAR CA DI TUBUH INDUK - INDUK PERKUTUT

Menjadi peternak burung perkutut harus lebih rajin dalam merawatnya hal itu agar burung selalu tampil sehat dan enerjik.

Dalam memelihara perkutut sepantasnya para penangkar juga perlu memperhatikan menu utama yakni makanan dan minumannya agar jangan sampai telat.

Meskipun anda sudah enerjik dalam penyediaan menu - menu di atas, menu yang lain seperti vitamin dan mineral juga perlu anda di sajikan bagi perkutut.

Salah satu menu tambahan yang berguna bagi induk perkutut di saat mengerami adalah Sothong yang terasa asin, barang ini semula dari hewan laut, namun setelah mati dapat di manfaatkan sehingga kegunaannya bisa untuk asinan, selain untuk tambahan kadar Calcium (CA) bagi perkutut.

Penting kita ketahui apabila burung kadar CA nya kurang, maka burung akan cepat rapuh tulangnya, di lain itu juga apabila burung bertelur cangkang telur/kulit telurnya akan tipis sehingga telur mudah pecah, keadaan ini dapat merugikan si peternak.

Penggunaan Sothong Yang berwarna putih itu cukup anda cantelkan di dalam sangkar breeding dan biarkan burung mematuknya sendiri sesuai kebutuhannya. "team red" 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku HB cup dapat tangapan Romo Eddo, Kuncinya ada di bidang penjurian ! in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16169619 Page View
    Visitors   833332 Pengunjung
    Visitor Online   18 Pengunjung Online