Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Management lomba bagi penggemar perkutut

Minggu, 7 Agustus 2011 | 12:27 WIB
Dibaca: 1623
Management lomba bagi penggemar perkutut
GUNAWAN MENYIRAM AIR EDDY YUSUF DI SAKSIKAN KETUA UMUM

Redaksi majalah perkutut online, Kung mania  pernahkan di kala akan mengikuti lomba memikirkan manajement ? Bila belum ini perlu di terapkan, sedang yang sudah perlu di pertahankan.

Apa tips yang tepat dalam mengatur keuangan mengikuti lomba ? Setidaknya menata ketika akan mengikuti event merupakan yang perlu di agendakan, apalagi mengikuti event tersebut di luar daerah,sebab  yang memerlukan biaya besar.

Mendatangi lomba,  memang di butuhkan management, hal ini di katakan Gunawan MTG ketua bidang lomba pusat, dan  berikut uraiannya :

Pertama : Pelomba harus banyak belajar dari lomba kecil, artinya sebelum di lomba besar hendaknya kenal dengan lomba kecil.  Kemudian apabila kung mania dalam lomba tersebut, tertarik terhadap salah satu burung yang sedang dilombakan, maka hendaknya harus berhati-hati untuk menentukan, pilihan bila burung tersebut mau di beli.

Gunawan mengatakan, jangan buru-buru, pantau criteria burung dilomba tersebut, hal ini agar mendapat pelajaran yang lebih berharga, kemudian tanyakan prediksi pelomba lain,apakah burung yang di incar tersebut baik atau tidak, bila di ikutkan di event yang lain.

Kedua ; Perlunya kung mania atau Pemula juga belajar tentang perawatan yang tepat, soal karakter burung,  apa mempunyai mental Figther ( bertarung ) atau tidak “nah ini perlu di pahami dalam memantau.

Ketiga : Apa bila akan mengikuti lomba sebelum hari H, semisal lomba pada hari minggu, maka sebaiknya datang di lokasi, jangan mendadak artinya, sebelum lomba perlu istirahat dari perjalanan jauh.

Ke empat : Persiapkan burung jawara tersebut di tempat yang khusus ( kamar khusus yang aman dan tenang ) apa bila sudah di lapangan, dan burung biasanya mau bunyi di gantangan pinggir, maka mungkin perlu ditempatkan di pinggir, namun bagi burung yang sudah terbiasa di sembarang lokasi, baik tengah, pinggir, pojok, atau dimana saja, asal dapat nomor gantangan, dan seharusnya tak usah memilih, sebab akan banyak merepotkan panitya, selain tak akan jadi persoalan, asalkan burung sudah berkualitas tentu tetap akan  bunyi.

Kelima : mengikuti lomba, memang di butuhkan persiapan yang matang, termasuk fisik pelomba yang sehat. Tidak bisa di pungkiri mendatangi lomba juga  harus sehat burungnya ( Standar,dan berkwalitas) yang tak kalah pentingnya, juga siap kalah, juga siap menang, artinya bila burung kurang mental lebih baik di tunda dulu.  Tips  yang lain, sehat kantongnya, karena  untuk mendatangi sebuah lomba, juga di perlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk kategori lomba besar ada 4 pokok  pembiayaan yaitu, persiapan biaya menginap, persiapan biaya tranfortasi pulang balik, biaya, makan. biaya tiket, juga mungkin biaya ekstra, yaitu dana  belanja untuk membeli burung di arena lapangan, atau kandang sehabis lomba.

Demikian di katakan Gunawan beberapa saat yang lau kepada majalahburungpas ini. “Fid*    


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara murai batu isian lantang berkicau in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15590184 Page View
    Visitors   806854 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online