Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Wahyu Nugie sukses manfaatkan daun saga dan kemukus untuk obati burung perkutut

Jumat, 3 Agustus 2018 | 08:56 WIB
Dibaca: 1168
Wahyu Nugie sukses manfaatkan daun saga dan kemukus untuk obati burung perkutut
wahyu nugie argomulyo bf

Bantu- media hobi majalahburungpas.com menjadi pebreder tak akan ada yang bisa menghindari kendala dalam mengatasi berbagai kesulitan dalam beternak burung perkutut.

Nah untuk memelihara perkutut apalagi induk yang bagus dan bernilai jual dan beli yang tinggi maka peternak harus jeli dalam mensikapi perkutut terutama saat burung tidak enak badan atau kurang sehat.

Ada beragam cara dalam mengatasi perkutut yang sedang gerah yakni memakai obat obatan ramuan pabrik adapula ramuan tradisional hasil tumbuhan alam yang siap saji untuk dapat di berikan langsung ke hewan piaraan kita termasuk perkutut.

KANAN TUMBUHAN DAN DAUN  BILAHONG SEBELAH KIRI KEMUKUS

Wahyu Nugie peternak burung perkutut yang telah kondang dalam mengatasi berbagai penyakit, dirinya tukar pengalaman kepada pembaca majalahburungpas.com, ini, bahwa saat perkutut tidak sehat maka bisa di berikan obat alami berupa daun bilahong, daun saga telik serta daun atau buah kemukus.

Owner Argomulyo yang tinggal di Kemusuk RT 06 Sedayu Bantul tersebut menjelaskan, untuk perkutut yang sakit atau terdengar tenggorokan serak tidak lancar bunyi maka bisa di berikan daun kemukus atau daun saga telik.

caranya dauan di rems atau di perlembut kalau dengan blender juga bisa sedang penggunaan yang cukup sederhada dan langsung bisa praktek adalah  daun di buat sebesar biji jagung  atau sesuakan dengan mulut burung agar bisa di telan di mulut perkutut.

Jangan lupa daun tersebut untuk di cuci dulu serta fungsi air juga bisa membasahi dan mempermudah daun untuk di lumat lumat dengan tangan.

Manfaat ketiga daun di atas hampir sama, yakni mengurangi serak  tenggorokan perkutut, membuat burung kembali mau bunyi, nambah kuat dan sehat.  soal manfaat masih banyak tinggal kita mau nerapin atai tidak.

WAHYU NUGIE SUKSES KEMBANGKAN PERKUTUT DERKUKU DAN OBATI BURUNG DENGAN DAUN SAGA TELIK, KEMUKUS

Untuk bibit saga telik, bilahong dan kemukus cukup mudah di dapat dan murah sekitar 10 ribuan saja perbibit dan jika di tanam cepat tumbuh 'kata wahyu.

untuk atasi dengan penggunaan terami alami ala Jawa tersebut tentu kadang peternak juga takut karena belum pengalaman, nah apabila ada penghobi baru atau peternak anyar kesulitan menggunkan daun - daun tersebut bisa hubungi saya, via wa/hp087738126158

Wahyu nugie dari pantauan media majalahburungpas.com banyak memiliki induk sebanyak 40 an dan lebih dari 20 kandang permanen maupun kandang bertingkat atau biasa yang telah di isi bahkan hasil breedingnya banyak menelorkan jawara  di lomba DIY dan Jateng.

Di akhir perbincangan dengan wartawan majalahburungpas.com, 2 Agustus 2018 Wahyu, mengtakan soal usaha dan ternak perkutut bahkan bisnisnya saya menerapkan pelayanan yang baku yakni pantang untuk tidak menipu, yang baik saya katakan baik yang kurang baik juga saya samapikan kepada konsumen.

artinya burung bagus harga juga beda dengan burung yang tidak bagus ini saja sebagai prinsip, Jujur adalah kunci suksesnya 'pungkas Wahyu yang kesehariannya sebagai manager marketing sebuah daeler motor tersebut. tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Dedikasi tinggi dalam mengorbitkan desa wisata "Pokdarwis dapat Piagam penghargaan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16169669 Page View
    Visitors   833332 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online