Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Bagaimana mengatasi bulu perkutut yang mekrak mekrok ?

Jumat, 7 Oktober 2011 | 11:42 WIB
Dibaca: 6111
Bagaimana mengatasi bulu perkutut yang mekrak mekrok ?
Perkutut yang sehat tidak makrak mekrok gerakannya lincah

Media online www.majalahburungpas.com, merawat burung perkutut memang gampang –gampang susah, sebab di kata mudah bagi yang sudah menemukan tips yang tepat bagi perkututnya. Dan sulit bagi para pemula karena terkadang dalam memelihara masih mengabaikan hal-hal yang kurang membuat burung itu senang dan mau manggung.

Keterbatasan  ini akan berdampak mempengaruhi burung bias drop. Tak bisa di salahkan dalam merwat karena penggemar tersebut masih membutuhkan pengetahuan maupun pengalaman yang memadai.

Agar perkutut mau senang maka perlu kita perhatikan beberapa hal sebagi berikut, meskipun dalam ulasan ini masih sedikit, meskipun demikian redaksi berharap ulasan inidapat  menambah pengalaman. “Nah Tips apa  dan bagaimana caranya apabila perkutut yang kita miliki tersebut mengalami bulu selalu mekrak mekrok ? “apa pula obat, dan minuman yang harus berikan ?  Berikut salah satu nara sumber dari peternak perkutut asal Yogyakarta Bapak Agiong saat berbincang bincang dengan wartawan majalah burung pas.com ini 2 /08/2011 yang lalu.

Peternak ini mengatakan dalam memelihara burung perkutut, sebaiknya peternak perkutut hendaknya lebih faham bila terjadi bulu yang demikian itu karena bisa berbuntut perkutut bisa drop karena cacingan. Perlakuan yang tepat adalah segera memberikan Obat cacing dalam waktu yang rutin dan obat itu dapat di berikan sebanyak 1/8 kaplet, kemudian  perkutut juga perlu dijemur agar kembali segar. Perwatan yang lain jaga kebersihanya.

 Sedang menu makanan dan minuman perlu diperhatikan jangan sampai  terlambat, untuk kebersihan kandang juga harus dijaga semaksimal mungkin. “ Kata Bapak Agiong kepada media ini di rumah sekaligus tempat farmnya  * Fiq *


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16173981 Page View
    Visitors   833564 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online