Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Apa Katuranggan Perkutut Itu ? Nich Anda Harus Tahu Broo ! Bagian 1

Selasa, 18 September 2018 | 09:44 WIB
Dibaca: 924
Apa Katuranggan Perkutut Itu ? Nich Anda Harus Tahu Broo ! Bagian 1
PERKUTUT OKE DOK MAJALAHBURUNGPAS.COM,

Redaksi-media hobi majalahburungpas.com artikel ilmliah, mengupas perkutut dari segi katuranggan.

Memelihara burung perkutut  pada umumnya karena kepengin mendengrakan suaranya. Namun zaman dulu hingga sekarang ternyata perkutut itu di bagi 2 cara pandangnya, yang kesemuanya itu berguna bagi  penghobi burung perkutut.

Kali ini redaksi majalahburungpas.com, menjelaskan, tentang KATURANGGAN, dimana kata katuranggan ini dari kata orang Jawa Turonggo /Turangga, yang artikan Jaran/kuda. Sementara dalam  dunia perkututan di artikan ‘KATUR’ yang artinya menyampaikan, Dan kata ANGGA , yang dapat di artikan Badan.

Dengan demikian dapat artikan secara penuh maka KATURANGGAN yang artinya menyampaikan bentuk badan secara utuh burung perkutut, baik keadaan, ukuran badan atau tubuh bisa juga di artikan sebagai memberikan pengetahuan yang dapat di gunakan memprediksi (meramalkan) prestasi atau penampilan (pervormance) yang berdasarkan, bentuk, proporsional  yang terdapat dalam burung perkutut.

Atas banyak hal pengetahuan tersebut di atas maka, bisa di bilang hingga zaman now tentang KATURANGGAN   masih banyak di pergunakan oleh para peternak baik pemula maupun peternak lawas (exsteriur) sebelum ada perkembangan penggunaan statistik monitoring produksi perkutut dan penyeleksiannya.

Dengan menggunakan metode exsteriur  inilah maka prediksi terkait katuranggan di anggap atau bersifat ‘MISTIK”  yang memang dalam pemilihan buurng perkutut oleh para empu perkutut dahulunya mengabaikan segi suaranya tanpa memnatau dan hanya memilih berdasarkan karanggan.

Dengan cara mistik bagai orang yang tidak telaten atau tidak memiliki batin yang dalam maka ‘bisa di anggap tidak masuk logika, sebab kadang –kadang sulit di terima dengan akal sehat sebab tak nyambung dan bahkan hubungannya amat jauh.

Meski demikian sistem mistik atau memilih perkutut dengan metode KATURANGGAN  dengan pendalaman orang winasis (empu yang memiliki mata batin tinggi nyatanya perkutut yang di pilih bisa membaw aberkat tersendiri terlebih setelah melakukan pendalaman serta penelitian mampu membuktikan. ‘@ copy right majalahburungpas.com./ied (......bersambung di halaman lain)


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kirap prajurit piala raja kicauan di prambanan 9 Juni 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16185528 Page View
    Visitors   834446 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online