Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Beternak perkutut mendekatkan kawan mengusir kepenatan

Kamis, 11 April 2013 | 14:00 WIB
Dibaca: 2485
Beternak perkutut mendekatkan kawan mengusir kepenatan
BAPAK ISWAHYUDIDI FARM PERKUTUTNYA DI DLANGGU MOJOKERTO JATIM

Sekitar 40 pasang perkutut tiap hari di rawat oleh Bapak Iswahyudi dengan sabar dan telaten, Setiap pagi pria ini tak kenal menyerah dalam mengurusi perkututnya hingga peliharaannya itu terasa tentram lewat tangan sang empunya. 

Ketika majalahburungpas.com, menyambangi   farm Talenta di jalan wisata alam Pacet Sroyo Dlanggu Mojokerto Jawa Timur, Dia terus menggerakan jari jemarinya karena memang pekerjaan sang mekanik untuk farm perkutut harus kerja dan terampil.

Kebiasaan ini telah menjadi bagian rutinnya, sehingga mampu mengikis rasa kesepian tatkala sang istri sudah di panggil sang Choliq beberapa  bulan yang lalu.

Meski  perkututnya terbilang tidak sedikit, Namun Bapak Iwahyudi tak pernah merasa keteter  dan mengeluh dalam merawatnya, apalagi kegiatannya itu di jalani dengan gembira karena itu makluk Tuhan yang perlu mendapat sentuhan halus.

Rasa kasih sayangnya berbuah, sehingga pekerjaan itu menjadi bagian dari hiburan kesukaannya yang bisa mendekatkan kawan serta mengusir kejenuhan dalam menunggu waktu pergantian malam dan  siang  " papar Is dari kediamannya tersebut.

Iswahyudi mengakui, Kadang tak di nyana burung yang telah di lombakan serta di beli peternak  di lain tempat sering  juga moncer dipapan regional serta nasional.

Mungkin rasa kasih sayang inilah saya di balas Tuhan dengan kualitas sehingga ada segi bisnisnya yang mengalir, meski Ia mengaku sebagai peternak kecil, namun sebagian hasil ternak talenta  sudah mampu meraih juara "kata  Bapak Is sapaan akrapnya tersebut. 

Dari pantauan media burung ini, terakhir di lomba regional ring Talenta masuk di papan ke 8 kelas yunior di konkurs waloja cup madiun 17 maret 2013 yang lalu. Talenta bf dapat di kontak di telepone ( 031) 6235 337/081 230015552 “sug”

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Pelanggaran akan di tindak tegas dan di skorsing dalam lomba perkutut nasional in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546852 Page View
    Visitors   805561 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online