Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Siswa Sma Menyukai Belajar Life Skill di Desa Wisata

Kamis, 8 Desember 2011 | 06:53 WIB
Dibaca: 1445
Siswa Sma  Menyukai  Belajar Life Skill di Desa Wisata
DOK.FOTO (ILUSTRASI LIFE SKILL)

Warta kampus-majalah burung pas.com sebanyak 167 siswa SMA Pangudi Luhur 2 Bekasi melakukan belajar life skill selama 4 (empat) hari di desa wisata Tanjung Donokerto Turi Sleman mulai tanggal 9 – 12 Desember 2011.

Mereka yang hadir disertai oleh 8 guru pendamping tersebut melakukan live-in bersama masyarakat setempat dan berbagai kegiatan diantaranya belajar seni budaya, pertanian dan berbagai ketrampilan. Demikian dinyatakan oleh Kepala Seksi Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Disbudpar Sleman Drs. Hariman Yudoraharjo, Rabu 7 Desember 2011 di kantornya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Neran Tridadi Sleman.

Yudo menambahkan bahwa beberapa desa wisata di Sleman sudah menjadi alternatif pilihan bagi wisatawan khususnya dari kalangan siswa sekolah menengah dari luar daerah dan berbagai kota besar di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa desa wisata di Sleman sudah benar-benar siap memberikan pelayanan dan akomodasi kepada wisatawan yang livi-in bersama dengan masyarakat setempat.

Perlu disyukuri bahwa pada saat ini sudah semakin banyak kunjungan wisatawan ke desa wisata khususnya berasal dari kalangan siswa-siswa sekolah menengah. Sebagian besar mereka mengambil paket-paket wisata yang bersifat life-skill yang sangat bermanfaat bagi wisatawan kalangan pelajar tersebut.

Sementara itu pengelola desa wisata Tanjung Sujarwati menjelaskan bahwa selama 4 (empat) hari mereka live-in bersama dengan warga masyarakat setempat dan melakukan berbagai kegiatan belajar seni budaya, pertanian dan ketrampilan atau  life-skill.

Diantara kegiatan tersebut adalah orientasi desa wisata, belajar karawitan, menari, dolanan anak, kenduri, menyaksikan pertunjukan kuda lumping dan pekbung. Selain itu juga kegiatan out bound, memancing, bersepeda keliling kampung, ronda malam, belajar anyaman bambu, merangkai janur, menganyam tikar, membuat tahu dan tempe, membuat keripik tempe, onde-onde, kerajinan kain jumput. Sedangkan pada hari terakhir mereka melakukan kunjungan ke obyek wisata Candi Prambanan.- patma

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15899528 Page View
    Visitors   817814 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online