MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Menguak beteng Pendem di Cilacap Jateng di masa penjajahan Belanda

Senin, 12 Maret 2012 | 09:36 WIB
Dibaca: 3753
Menguak  beteng Pendem di Cilacap  Jateng di masa penjajahan Belanda
pintu masuk beteng pendem

Majalahburungpas.com warta wisata taman dan Gedung, Bangunan kuno yang terbuat dari batu bata merah yang di buat oleh pribumi dengan mandor Penjajah Belanda di pinggir pantau Penyu Cilacap di masa penjajahan tahun 1817 masih terlihat megah.

Bangunan ini juga masih tampak kokoh, dan telah menjadi gedung yang di lestarikan pemerintah setempat di samping juga di manfaatkan sebagai ikon wisata di kabupaten Cilacap Jateng sebagi jujugan mendatangkan pawa wisawan domestik dan manca negara.

Beragam Lorong yang unik selain tampak masih angker, tak membuat gedung bersejarah ini sepi pengunjung, bahkan gedung beteng pertahanan Belanda yang di lengakapi dengan barak prajurit yang adapun masih sangat oke sebagai gedung kenangan saat ganasnya penjajah akan menguasai Nusantara.

Di areal Wisata ini beteng tipuan untuk mengecoh musuh juga masih tampak kuat, selain banyak ruangan termasuk penjara, Ruang peluru, Intai, penyiksaan dan eksekusi dan segala bentuknya masih dapat kita saksikan.

 

lorong benteng dan barak prajurit

benteng Tipuan

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11658252 Page View
    Visitors   643005 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online