Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Wisata murah penuh Inspirasi ”Goa Ngingrong Gunungkudul jawabnya”

Kamis, 24 November 2011 | 08:14 WIB
Dibaca: 4347
Wisata murah penuh Inspirasi ”Goa Ngingrong Gunungkudul  jawabnya”
Situasi Goa alam ngingrong dari atas/utara tebing/pinggir jalan

Semanu Gunungkudul, Sajian majalah burung pas.com berita wisata. Goa Ngingrong merupakan salah satu goa di Kabupaten Gunungkidul yang sangat mudah dijangkau, karena letaknya yang berada tepat di Lembah Karst Mulo.

Tepatnya di Srepeng, pacarejo, Semanu, Gunungkidul. Kawasan lembah ini sering dilewati para wisatawan yang hendak menuju Objek Wisata Pantai Siung atau Wediombo dari arah Yogyakarta.

Goa Ngingrong memiliki mulut goa yang sangat besar, namun untuk melihat mulut goa ini tetap harus menuruni lembah karst dengan lereng bukit yang vertical, jika pengunjung tidak turun maka hanya akan melihat hamparan alam dan hutan serta areal pertanian di atas baru kars yang tampak gersang ketika di musim kemarau.

Tempat Peristirahatan, setelah dari pantai

Goa yang memiliki panjang kurang lebih 2 km dan terletak dibawah permukaan tanah ini ternyata merupakan tempat pengambilan air minum warga sekitar.

Namun selain itu saat ini goa ini menjadi salah satu tempat yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk dating mengunjunginya karena keindahan alam sekitar goa.

Disamping Bila pulang dari pantai Sundak atau Krakal maupun waktu berangkatpun bisa istirahat sejenak menikmati gua Ngingrong ciptaaan Allah SWT dari dekat jalan raya tersebut.

Bagi siapa saja yang akan ke pantai Sundak atau pantai Krakal kiranya dapat mampir di Gua ini untuk istirahat maupun melepas lelah sambil makan mie ayam atau bakso dan minuman yang lain serta menikmati panorama di sekitar gua tersebut

alternatif melepas lelah dan refresing guna sejenak bebas dari kepenatan sehari- Gua Ngingrong di Mulo Wonosari Gunungkidul ini dapat menjadi salah satu hari. Para penggemar kegiatan pecinta alampun semakin banyak yang berminat mengunjungi gua ini selain untuk kegiatan pecinta alam juga latihan-latihan yang ada hubungannya dengan kepecinta alam.

Fasilitas yang sekarang sudah mulai tumbuh adalah adanya warung makananan dan minuman.

Hal ini selain meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar juga menjadi sarana pengunjung menikmati makanan setelah melihat-lihat gua Ngingrong dari berbagai posisi.

Menurut Drono dari Piyuyon, goa Ngingrong ini semakin hari semakin diminati oleh wisatawan setelah banyak di beritakan media online Internet, termasuk majalah burung pas yang ada wisatanya.

Drono menambahkan jumlah pengunjung makin banyak mengakibatkan warung di di sekitar bbisa tumbuh apalagi pada hari libur mulai pagi hingga malam, tempat ini menjadi tempat faforit bagi anak-anak muda untuk tempat nongrong “ujar Drono serius.

Sementara bagi pengunjung yang ingin masuk dan menyusuri gua ini, mereka perlu mendapat penjelasan agar dalam melakukan penyusuran tidak tersesat, dengan persiapan yang memadai atau menggunakan pemandu warga yang lebih paham tentu saja pula jika hendak masuk kedalam, maka memerlukan tali menuju lokasi mulut goa, dan ini di butuhkan  30 meter dari mulut gua, karena medan semi vertical.

Ketika media ini mencoba menyururi goa salah satu teknik untuk penelusuran goa vertikal adalah menuruni tali dengan teknik SRT (single rope teknik). Teknik ini menggantikan penggunaan tangga gantung yang berat dan susah dalam riggingnya (teknik untuk pemasangan lintasan tali untuk goa vertical).

Murah penuh Inspirasi

            Untuk menikmati keindahan alam di sekitar gua maupun untuk menyusuri gua sendiri, menurut Druno saat ini masih sangat bebas, tanpa harus mengeluarkan kocek serupiah pun.

Dengan kemurahan yang adadan suasana yang menyenangkan seta ketenangan alam sekitar pada akhirnya memunculkan  suasana yang kondusif dalam diri pengunjung.

 Disatu sisi diharapkan akan memunculkan pemikiran-pemikiran yang positif guna pengembangan  diri agar hidup semakin hidup dengan bersemboyan kembali kealam mensyukuri akan Ciptaannya. Nah anda tertarik ?  Majalah burung pas.com mengabarkan  (Aris .P  )


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Lahan Bandar Udara Internasional Baru Kulonprogo Sebelum Di Bangun in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12110088 Page View
    Visitors   662984 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online