majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Gunung gambar petilasan pangeran samber nyowo , dalam mengatur setrategi perang

Kamis, 19 April 2012 | 08:27 WIB
Dibaca: 1484
Gunung gambar petilasan pangeran samber nyowo , dalam mengatur setrategi perang
pintu gerbang petilasan samber nyowo, terlihat ada orang yang sering minta dana, tapi liar.

Http.majalahburungpas.com, wisata alam dan gunung, Ngawen Gunungkidul memiliki lahan pertanian yang cukup luas, baik pegunungan atau lembah ngarai yang landai. Salah satu alamnya yang sudah di kenal masyarakat luas adalah Gunung gambar yang menjulang tinggi dan berfungsi sebagai tempat wisata ritual atau wisata religius yang suka menyepi.

< PUNCAH GUNUNG GAMBAR

Lokasi ini dulunya sebagai tempat pangeran samber nyowo di kala mengatur perang melawan Belanda. Di puncak bukit yang berbatu ini di yakini sebagai petilasan Pangeran Sambernyowo, sebagai tempat menggambar atau membuat peta serangan terhadap musuh, sehingga lebih mudah dan di kenal gunung gambar.

Kata Juru kunci, lama kelamaan gunung di sebut menjadi gunung gambar karena di pakai untuk menggambar atau membuat peta serangan, sejak saat itulah nama gunung kian kondang menjadi gunung gambar, meskipun sebelumnya bernama gunung gempol atau dusun Gempol.

Untuk mengunjungi daerah ini bisa dari arah Wedi Klaten atau bisa juga dari wonosari, tepatnya Nglipar ke utara sejauh 25 km. Puncak gunung gambar adalah sentral untuk melongok  pemandangan yang indah berupa alam di sekitarnya, dari puncak ini pengunjung akan melihat persawahaan serta areal petanian yang luas di lengakapi titik –titik rumah penduduk.

Dari puncak gunung Kota kecamatan Ngawen Gunungkidul juga dapat di pandang, selain menjulangnya antena pemancar HP seluler di sebelah utara gunung gambar adalah fenomena alam yang melintas dipelupuk mata.

  << PUNCAK GUNUNG YANG YANG DAPAT DI LIHAT DARI SISI SELATTAN

Jika akan masuk lokasi ini jangan heran bila terjal akan menjadi pandangan hingga di pintu gerbangnya, meskipun jalan sudah di perkeras, tanjakan yang tinggi dapat kita jadikan saksi bisu bila kita dapat berkunjung di tempat bersejarah ini, capek dechhh namun, rasa pegal akan beralih mata berbinar manakala hijauan, kebiruan dan segala warna warninya di sekitarnya dapat di lihat hingga puas,  nah yang jelas, waoww  hiburan yang cukup mengasyikan, apalagi udara masih sangat segar.

Untuk masuk di sekitar sini tak di pungut biaya, sebab memang hingga di tulisnya oleh majalah ini 19 April 2012 belum ada yang mengelola. Jadi bila akan masuk di pintu gerbang parkir tersebut kemungkinan akan di dapati secara liar termasuk orang yang usil di area tersebut yang melakukan pungutan liar karena tak ada tarif mauapun tiket resmi, team media ini pernah di mintai 20 ribu, namun setelah di cek kesana kemari ternyata itu liar.

Nah anda jangan mau bayar bila berkunjung, selama tidak ada tarif resmi di tiketnya, karena pula sering terjadi  pemerasan yang mengatas namakan juru kunci atau penjaga. Akan berbeda bila kendaraan anda di titipkan di rumah penduduk mungkin perlu berterimkasih. Team redaksi, menulis penuh inspirasi’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5448290 Page View
    Visitors   385484 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online