majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Gunung apipurba eko wisata alam yang menakjubkan

Rabu, 28 September 2011 | 08:19 WIB
Dibaca: 1966
Gunung apipurba eko wisata alam yang menakjubkan
BONGKAHAN BATU GUNUNGAPI PURBA NGLANGGERAN

Wonosari-Majalahburungpas.com Wisata alam dan gunung Anda pernah dengar atau datang di bekas gunung api purba ? Bila belum info ini merupakan yang terkait dengan itu, dan bagi anda yang sudah pernah tahu atau datang di tempat yang kami maksud ini kiranya muatan ini menjadi salah satu kenangan. Berikut sebagian infonya lokasi wisata alam ini merupakan areal yang cukup luas dan menarik sebagai salah satu jujugan tempat refresing sekaligus juga dapat sebagai tempat untuk referensi untuk penelitian ilmiah bagi para pecinta alam.

Menariknya  kawasan tersebut juga bagian litologinya yang tersusun dari jutaan kubik material vulkanik berupa bongkahan-bongkahan batu raksasa yang telah tua dan usang. Meskipun dapat di kata tua justru menjulangnya baru-batu mantan gunungapi purba tersebut malah menjadi fenomena alam untuk di lihat dan di kagumi sebagai salah satu kekayaan alam di Indonesia Ciptaan Yang Maha Esa. Di posisi tengah dan puncak gunung api purba Nglanggeran di tanami pohon kelapa sawit.

POHON KELAPA SAWIT

60 juta tahun yang lalu

Dari berbagai penelitian para ahli kawasan ini dulunya merupakan gunung berapi yang aktif  tetapi sekitar  60 juta tahun yang silam. Ketika majalah burung pas.com ini mengitari dari berbagai sudut dan sisi di puncak gunung api purba tersebut, bentangan alam memang sangat indah apalagi bila berada di posisi puncaknya mata melotot akan menyantap keindahan alam yang mampu membuka mata semakin berbinar.

Panorama yang menghibur

Saat di posisi puncak paling timur para pengunjung akan di suguhi panorama keindahan alam, dimana beberapa desa dan lambaian angin semilir di perbukitan akan menjadi salah satu hiburan dan pandang mata. Selain itu dari lokasi puncak gunung api purba ini sebuah batu raksasa gunung merapi di Sleman akan menjadi bagian santapan pandangan mata. Gunungapi purba Nglaggeran ini ketika para pengunjung di puncak, akan merasakan  tepat di tengah gunung merapi, walaupun letaknya di sisi selatan.

Kota antena

Kota antena dan kota Jogja di jepret dari ujung timur puncak nglanggeran

Berjalan mengitari puncak dengan jalan terjal namun mengaysikan di sebelah barat juga akan mendapat kejutan, karena gunung-gunung kecil dan bukit dapat kita temui, bahkan kota antena yang berada di kawasan Desa Ngoro-oro  merupakan bagian gemerlap dan mampu menambah khususknya mata memandang. Tentu saja Kota antenna yang kami sebut bukan antenna luar negri tetapi di desa itu terdapat puluhan Antena tv serta menara seluler sehingga kami menyebut demikian.

Lokasi gunung apipurba Ngaggeran patuk Gunungkidul Yogyakarta  dapat di tempuh dari Jogja sampai di prempatan patuk ke utara 8 km melewati desa Ngoro-oro. Sedang dari Wonosari sesampai  sambipitu ke utara hanya sekitar 5 km *Team redaksi majalah burung pas.com mengabarkan*  

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4968692 Page View
    Visitors   353591 Pengunjung
    Visitor Online   19 Pengunjung Online