Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Pasca Pelantikan di Istana Negara Jakarta' Sultan HB X 'Ribuan Warga Jogja Ucapkan Selamat

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:24 WIB
Dibaca: 1603
Pasca Pelantikan di Istana Negara Jakarta' Sultan HB X 'Ribuan Warga Jogja  Ucapkan Selamat
PASCA DI LANTIK GUBERNUR DIY SRI SULTAN X OPEN HOUSE DENGAN WARGA DIY

Jogja media hobi majalahburungpas.com, info umum wartd daerah sekitar 3000an warga DIY Jumat 20 Oktober 2017 open house dengan Gubernur terlantik di Jogjakarta. Agenda tersebut untuk Mangayubagyo” pelantikan Gubernur dan wakil gubernur DIY yang dilantik di Jakarta  oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) 10 Oktoberi 2010 silam.

Sebagai ungkapan rasa syukur Pemda DIY mengemas dalam  acara tasyakuran dan menjamu seluruh tamu untuk menikmati hidangan   makan  secara  gratis.

Dalam  acara  tasyakuran  tersebut tak ada sepatah kata sambutan dari  Gubernur Tanpa, ada sambutan dari  Gubernur,kenduri ageng secara resmi dibuka  dengan diawali doa  oleh Mas  Riyo  Haji  Ngabdul Juwari abdi  dalem pemetakan Keraton Yogyakarta. Gubernur  DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan potong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada   Sekda DIY, Gatot  Saptadi .

Hadir  dalam  kenduri ageng tersebut KGPAA Paku Alam X beserta istri, mendampingi Sri  Sultan Hamengku Buwono X.

Ada sepuluh  tumpeng  untuk melengkapi Kenduri Ageng yang digelar  di Bangsal Kepatihan.Tumpeng tumpeng ini tersebut dari nasi putih dengan dilengkapi  berbagai sayur dan bumbu.

Dari kesepuluh tumpeng tersebut  mempunyai  makna tersendiri, seperti  Tumpeng Sangga Buwana yang mempunyai arti agar mendapat derajat  kemuliaan  tinggi dalam tata kehidupan.

Tumpeng  Kendhit yang menggambarkan  keberhasilan  mengatasi  berbagai  rintangan  dalam  hidup.Tumpeng  Robyong  yang  mempunyai  makna, keberhasilan  mendapat  dukungan  baik dari keluarga,lingkungan keluarga dan saudara.

Tumpeng Urubing Damar yang memunyai  makna  sikap dan sifat  seorang  pemimpin hendaklah  mampu  memberi  pengayoman dalam segala aspek.

Tumpeng  Punar yang menggambarkan makna  kebulatan tekad untuk mencapai  kebahagiaan. Tumpeng tumpeng ini terbuat dari  nasi putih yang dilengkapi  tujuh macam sayur lauk  inkung ayam dan  bumbu .

Tumpeng tersebut kemudian dibagikan untuk disantap bersama yang menggambarkan   manunggaling  kawula gusti.

Usai menyantap  hidangan dilanjutkan pemberian ucapan kepada  Gubernur dan Wagub DIY dengan bejabat tagan. ‘Isan riyanto’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak tikus putih Bagus "Kuncoro tiap bulan eksport tikus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681501 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online