Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Kredit Macet UKM Korban Gempa DIY 2006 di Hapus Pemerintah

Senin, 4 Februari 2013 | 17:00 WIB
Dibaca: 2541
Kredit Macet UKM Korban Gempa DIY 2006 di Hapus Pemerintah
DOK FOTO. GUBERNUR DIY DI WAWANCARAI PARA WARTAWAN

Jakarta-majalahburungpas.com kini warga DIY terutama bagi yang memiliki kredit macet saat gempa bumi bisa merasa lega, pasalnya lebih dari 6 tahun di usulkan baru bisa ter akomodir, bahwa, pemerintah pusat menyetujui penghapusan kredit macet/UKM  yang berakibat gempa bumi 2006 yang lalu.

Oleh sebab itu Gubernur DIY Sri sultan Hamengku Buwono x  mengucapkan terima kasih atas penghapusan tersebut, karena dapat mengurangi beban kreditur.

Masih menurut Sultan, penghapusan ini dapat menjadi bagian penting pemerintah pusat, bahkan bisa menjadi type/model penyelesaian dan rehabilitasi usai bencana alam di daerah daerah yang lain yang mungkin saat ini belum terselesaikan “kata orang nomor satu Di DIY tersebut.

Lebih lanjut Sri Sultan juga mengungkapkan, terimakasih juga kami sampaikan kepada DPR terutama komisi VI yang telah membantu serta menjebatani aspirasi warga bahkan juga membantu agar penyelesaian kredit macet bagi UKM akibat bencana alam dapat memberi semangat,sehingga pemutihan ini dapat langsung di rasa  dan berefek lebih baik dan berimbas bisnis kembali lancar “kata Sultan 4 februari 2013.

Di lain waktu salah satu dari komisi VI DPR RI Air langga Hartarto, juga memberikan penjelasan, pemutihan di setujui maka buku kredit macet di hapus, sehingga pihak Bank pemberi kredit harus mengalirkan kembali agunan yang semula di jaminkan bank dapat di kembalikan kepada debitur akibat gempa.

Ketua Komisi VI DPR RI, Airlangga Hartarto mengatakan, dengan disetujuinya hapus buku kredit macet tersebut, maka perbankan harus mengembalikan agunan yang dijadikan jaminan oleh para debitur korban gempa, selain ini termasuk bagian yang tidak bisa di lepas dari program pemutihan ungkapnya kepada para awak media.

Sumber yang lain yakni BI menyebutkan, pasca gempa bumi 2006 di DIY dan Jateng sedikitnya Rp. 88,31 milyar dan jumlah krediturnya 2. 134 , walaupun saat akhir penutupan buku pada tahun 2012 sudah menurun dari jumlah data yang ada tersebut. “/Fid/ym”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara murai batu isian lantang berkicau in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11984978 Page View
    Visitors   656763 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online