Media majalahburungpas.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H/2018 mohon maaf lahir dan batin, mari salaing memaafkan
Kembali Ke Index Berita

Sleman Resmikan Mini Zoo Sleman Exotarium (kebun binatang mini)

Minggu, 24 Desember 2017 | 11:11 WIB
Dibaca: 4148
Sleman Resmikan Mini Zoo Sleman Exotarium (kebun binatang mini)
PECINTA BURUNG BERFOTO GKR HEMAS PASCA PERESMIAN SLEMAN -JOGJA EXOTARIUM

Sleman –media hobi satwa dan burung, majalahburungpas.com, Kabupaten Sleman sejak hari Sabtu 23 Desember 2017 telah membuka destinasi baru di Areal Karang Geneng Sendangadi Sleman, kemudian keberadaannya dan di resmikan oleh Gusti Ranjeng Ratu Hemas (GKR) atau istri Gubernur DIY Sri Sutan HB X .

Keberadaan kebun binatang mini yang semula di namai Mini Zoo Jogja Exotarium  dan di lekatkan di Sleman sebut kini bernama Sleman Exotarium dan merupakan sebuah wisata edukasi yang  muncul di dekat jantung kota Kabupaten Sleman DIY, tepatnya di jalan Magelang km, 8 Sendangadi Mlati Sleman.

Mini  Zoo Jogja Exotarium, mulai di tata sejak  25 Oktober 2017, dan menempati areal tanah 8 HA, di atas tanah Khas Desa  (TKD) Desa Sendangadi Mlati Sleman.  Lokasi destinasi berada di lembah  dan sebagian ereng-ereng  teras iring yang di belah sungai  Denggung  membelah sisi barat dan timur destinasi Jogja Exotarium.

DRH. WAGIMIN TARUNO MEMBERIKAN PENJELASAN KEPADA GKR HEMAS TENTANG SATWA YANG ADA DI DALAM  JE

Drh.Wagimin Taruna selaku Direktur Jogja Exotarium (JE) memberikan informasi kepada awak media melaui pres rilisnya, bahwa  Kebun binatang Mini tersebut sebagai destinasi education centre, akan di lengkapi  berbagai wahana permainan dan pendidikan untuk umum,  anak –anak dan pelajar, selain para pencinta hobi satwa, oleh sebab itu JE sedang menyelesaikan, wahana kolam renang, bagi anak-anak.

JE, terdapat wahana satwa yang sangat di minati  sebagai bahan pengetahuan  sehingga terdapat  :  satwa dan reptil seperti, ular anaconda,ular  putih, ikan arapaima, Aligator, ikan toman. Sementara untuk melengkapi wahana maka kolam renang anak di lengkapi kolam  atraksi tangkap ikan dan tubing anak.

Untuk mina edukasi, Jogja Exotarium  wisatawan dapat  belajar tentang perikanan, sedang  agropolitan terdapat  edukasi pertanian dan peternakan  kambing,  kuda, dll.

Untuk menambah betahnya para wisatawan maka  JE juga melengkapi dengan sarana outbond training, cafe dan resto.  Sementara bagi pecinta fotografer, Jogja Exotarium SPOT SELVIE  di alam terbuka, ataupun di spot-spot  lokasi buatan yang cukup eksotis  terbalut  gemercik air di pinggir sungai Denggung, wisatawan di berikan seluasnya untuk berselfie .

Jogja Exotarium kedepan akan memaksimalkan lahan 8 HA tersebut  dan bagian itu tanah seluas 2, HA untuk lahan Bumi perkemahan (BUPER)  kami harus menata lebih profesional sebab Motto kami adalah  Inspiratif, Profesional, Kekeluargaan, oleh sebab itu kami hadir untuk anda ‘papar Dokter hewan jebolan UGM tersebut. ‘Ied’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut diamond lingkaran mata merah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13931817 Page View
    Visitors   727918 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online