media hobi majalahburungpas.com, mengucapkan selamat tahun baru 2018, tahun ini lebih baik dari tahun 2017, ayo berkiprah lebih semangant, Simak terus majalahburungpas.com, via androidmu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Presiden ‘Penanaman pohon tak ada pemeliharaan hanya menghamburkan anggaran negara

Minggu, 10 Desember 2017 | 18:45 WIB
Dibaca: 763
Presiden  ‘Penanaman pohon tak  ada pemeliharaan  hanya menghamburkan  anggaran negara
PRESIDEN RI BERSAMA TOKOH DAN PETANI PENANAM POHON DI KARANGASEM GUNUNGKIDUL 09/12/2017

Gunungkidul-media online majalahburungpas.com, update warta daerah Presiden RI Joko Widodo menghadiri  Peringatan Hari  Menanam Pohon Indonesia  dan  Bulan Menanam  Nasional  Tahun 2017 sabtu 9 desember 2017 di Desa  Karangasem Gunungkidul,

Presiden menyampaikan menanam  pohon tidak boleh hanya  sekedar seremonial kemudian menanam pohon juga  harus ditindak lanjuti  dengan  pemeliharaan yang berkelanjutan sehingga dapat  menghasilkan  hingga bermanfaat bagi rakyat.

Lebih lanjut, Presiden  mengatakan, penanaman jutaan pohon yang tidak  disertai  dengan  pemeliharaan  maka hanya   menghamburkan  biaya anggaran negara, apalagi tanpa memberikan  hasil nyata  untuk masyarakat, maka perlu di hindari

Jangan  hanya  manajemen seremonial, nanam 1  miliar, 1  juta pohon  lupakan Rakyat senang  hal konkrit, nyata dan ada manfaat karena menyangkut anggaran  yang sangat banyak,” kata Presiden.

Biasanya, kita setiap  tahun  melihat lepas hari  menanam  pohon  Indonesia ditanam  1  miliar pohon, di daerah  1 juta pohon. Bertahun-tahun anggaran habis. Kalau  saya   tanya pohonnya ada dimana ? Mana  yang sudah  hijau ?  Ada yang berani  menunjukkan  kepada saya ? “ Papar Presiden asal Solo tersebut.

Aksi tanam pohon ini sedikitnya ditanam 45  ribu pohon di atas lahan  15 hektar di dalam lokasi yakni lima bukit karst, diharapkan  kedepan dapat untuk  mengurangi bencana banjir dan cadangan  air di musim kemarau.

Presiden  juga meminta, pohon yang ditanam pun seharusnya sudah berukuran  cukup besar sehingga  dapat  terus hidup.

”Bibit 30 s/d 40  cm  dipaksa  tanam  di lapangan tetapi tidak  ada biaya pemeliharaan  dengan begitu mana bisa hidup ? Bener Nggak ?” lontar Presiden.

Pemerintah  akan terus melakukan perbaikan  dalam penghijauan lahan supaya  bencana banjir  bandang dapat dicegah.” Banjir bandang  kita jadikan   koreksi  pasti ada sesuatu  yang tidak  betul, ‘ungkapnya.

Presiden  mengapresiasi konsep penanaman  hutan  serbaguna yang telah dilakukan Penanaman bukan  hanya pohon  kayu, namun juga  pohon  sumber pangan, obat-obatan,  dan buah-buahan. Dengan konsep itu saya kira bagus sekali apalagi kalau serius  dalam menangani  ini maka bukan sesuatu yang sulit “ ucapnya.

Aksi nyata tanam pohon tersebut di hadiri oleh pejabat tinggi negara baik mentri, gubernur DIY, BNPB, dan tokoh masyrakat setempat. ‘Tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wtb bird farm wisata edukasi dan hobi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13409413 Page View
    Visitors   706772 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online