Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

SK Desa Wisata Telaga Kemuning Terbit Mendorong Pokdarwis lebih Giat

Jumat, 15 November 2013 | 19:15 WIB
Dibaca: 3706
SK Desa Wisata Telaga Kemuning Terbit Mendorong Pokdarwis lebih Giat
POKDARWIS KEMUNING TERIMA SK DESA WISATA

Patuk-Majalahburungpas.com, Pokdarwis Telaga Kemuning Jumat 15 Oktober 2013 di balai Desa Kemuning Bunder Patuk Gunungkidul menerima SK Desa Wisata dari Pemdes  setempat.

Point  penting dalam penetapan SK nomor 20/KPTS/2013 tersebut adalah, tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab POKDARWIS adalah sesuai dengan undang - undang yang berlaku,

Mendorong pemberdayaan potensi yang lain terutama Seni Budaya, Kemasyarakatan, serta adat istiadat sehingga selaras dengan pemerintah Desa Bunder, Gunungkidul dan DIY, dan pemerintah pusat

Acara ramah ramah - tamah dengan Jajaran Pemerintah Desa dan Bapak Camat Patuk R.Haryo Ambar Suwardi SH, tersebut pemdes Bunder di wakili oleh 2 Kepala bagian Perencanaan dan ekobang.

Acara juga ini di hadiri oleh Ibu Widhi Tri Astuti SE MSI dan Istiana Rahamawati MSi yang tergabung dalam Peneliti dan Dosen Universitas Pembangunan Nasional Jogja juga mensuport agar kegiatan dan Produk desa wisata lebih maju.

Desa wisata telaga kemuning di buka dan di resmikan tanggal 10 Juni 2012 namun untuk SK Desa Wisata baru di terima setelah 16,5 bulan.

Bapak Wagiran mewakili Pemdes Bunder secara simbolis memberikan SK Desa Wisata Telaga Kemuning kepada Ketua Pokdarwis, bapak Sriyana yang di saksikan oleh Camat Patuk, bapak Dukuh Kemuning Suhardi serta puluhan warga dan tokoh masyarakat padukuhan Kemuning.

Wagiran menyampaikan selamat kepada warga kemuning dan Pokdarwis yang telah mau bekerja keras, dan tentunya kami berharap lebih maju selain kedepan bisa lebih bermanfaat.

Kemuning tergolong padukuhan yang maju buktinya setelah menjadi desa wisata masyarakatnya telah memiliki keahlian membuat kacang telor dan mengolah Pisang menjadi makanan khas desa wisata yakni "dodol pisang "kata Wagiran.

Sedang Camat Patuk sangat gembira karena warga kemuning ternyata telah bekerjasama dalam membangun desa, untuk itu dalam program saya, agar sinergi dengan semua pihak saya mengajak, yang jadi pamong, lurah, dukuh, camat dan lainnya, mari bau membau, dan jangan korupsi, jadi pemimpin harus bersih,jujur agar hidup ini lebih tenang, kemudian kepentingan masyarakat harus di utamakan.

Kemudian terkait produk, setiap ada acara produk masyarakat akan saya promosikan pokoknya setiap ada keramaian saya akan menjual produk milik warga Patuk, Kemuning harus ikut "kata camat Patuk.  Run/pur”


Berita Terkait


2 Komentar


judik
Senin, 18 November 2013 | 13:46 WIB
terus...terus.... dan terus maju !!!!
Balas
judik
Senin, 18 November 2013 | 14:00 WIB
apik tenan, terus......!
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Fox bird farm perkutut Kebumen Jateng in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12515410 Page View
    Visitors   676251 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online