Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

PNPM Mandiri di duga di Politisir "Warga Kemuning Mensidang Lurah Desa

Sabtu, 28 September 2013 | 09:30 WIB
Dibaca: 2168
PNPM Mandiri di duga di Politisir "Warga Kemuning Mensidang Lurah Desa
PAK KADES BUNDER DI SIDANG WARGANYA DI BALAI PADUKUHAN KEMUNING, HAL ITU AGAR TIDAK MEMPOLITISIR PNPM MANDIRI, DAN MEREALISASIKAN COR JALAN MENUJU TELAGA KEMUNING

Gunungkidul-majalahburungpas.com, Rapat di pedesaan terutama di Padukuhan Kemuning Bunder Patuk Gunungkidul tampak kompak, bahkan minuman teh hangatpun tersaji, pantauan media, pasca mendinginnya teh beralih rapatlah yang memanas.

Rapat warga 26/9/2013 saat memasuki babak keterangan dari Team PNPM Mandiri, suasana menjadi  HOT, pasalnya setelah di terangkan kejelasan tentang pembangunan jalan oleh team PNPM yang menurut agenda sudah hampir selesai,akan tetapi pekerjaan rabat cor itu justru belum di garap.

Bapak Kades dalam keterangannya menyampaikan, pembangunan jalan cor  di alihkan dan tidak masuk di jalan menuju telaga kemuning, tetapi ke jurusan Sambipitu atau timur jembatan dekat latihan tentara.

Atas keterangan ini, warga secara tegas lantas berani menanyakan kelanjutan PNPM mandiri kepada Team PNPM dari kecamatan Patuk dan Kades Bapak Kabul Santoso,karena semula menurut gambar pengkukuran sebelum bulan puasa sudah jelas, tetapi kenapa tidak kunjung di realisasikan oleh pemerintah desa.

Salah satu tokoh warga Kemuning Supardi dalam rapat itu memaparkan, warga tidak pernah menolak PNPM mandiri, tetapi rumor yang beredar, warga Kemuning dipolitisir yang  tidak mau swadaya, padahal kenyataannya warga selalu siap, kapanpun dan ini telah di buktikan adanya pasir 1 truk serta batu di lokasi calon yang akan di kerjakan menuju telaga kemuning "kata Bapak RT tersebut. 

Jalannya rapat itu sendiri di mulai jam 10.00 wib, tapi molor hingga jam 13.30, dan setelah debat cukup panjang  serta alot, Kadespun agak melunak meski bunder 1 itu ada kecenderungan serta tampak menyalahkan bapak Dukuh Suhardi.

Yang menarik Dukuh kemuning, ternyata banyak di bela warganya karena di rasa benar, Sedang Bapak kades mendapat desakan lebih kuat dari warga, bahkan boleh di bilang terpojok, Kadespun mengungkapkan " dana masih ada.

Atas tanggapan itu, tokoh masyarakat beserta para RT menyampaikan sangat gembira karena yang di kawatirkan dana habis.

"untuk itu" Kata Supardi "apabila dana masih ada, warga siap kerja bakti, sekali lagi tidak benar warga tidak mau swadaya, leres !! nggih, sedoyo siap, (benar, yaa, semua siap) kapan di mulai saut warga secara serentak yang berapi-api tersebut ".

Team PNPM dari Patuk Bapak Beni dalam keterangannya di hadapan warga, apabila pembangunan jalan cor sekitar 1200 meter ini tidak komplit  serta tidak benar, maka akan di tolak, selain menjadi kasus.

Ketika media ini mendalami beragam informasi, dan Usut punya usut, di alihkannya pekerjaan itu, karena Bapak Kades akan kembali mencalonkan diri  maju sebagai calon kepala desa 27 Oktober 2013, dan rumor yang beredar di padukuhan Kemuning, tahun 2013 ini sebagian besar atau mayoritas warga justru akan menjatuhkan pilihannya kepada  calon yang paling muda.

Dengan demikian, gelagat warga ini tercium bapak Kades sehingga PNPM mandiri di alihkan "Muatan di link dari “media PASTVNEWS.COM”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Agiong buka bursa perkutut ambil burung-burung dari Surabaya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11957811 Page View
    Visitors   655230 Pengunjung
    Visitor Online   19 Pengunjung Online