Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Pasca Hari Jadi Gunungkidul, Dana PPIP Akan di Kucurkan

Kamis, 30 Mei 2013 | 08:10 WIB
Dibaca: 2959
Pasca Hari Jadi Gunungkidul, Dana PPIP  Akan di Kucurkan
ILUSTRASI DOK.FOTO HUT GUNUNGKIDUL 182 TAHUN 2013

Gunungkidul-majalahburungpas.com, Horee, sebanyak  58  dari 144 Desa di Gunungkidul memperoleh Bantuan sejumlah Rp. 250.000.000 (Dua ratus Lima Puluh Juta Rupiah) Dana untuk prasarana Program Pembangunan infrastruktur Perdesaan (PPIP) di harapkan mampu meningkatkan Pedesaan sehingga lebih layak dan membaik.

Kepala Dinas  PU Gunungkidul Ir. Eddy Praptono, M.Si, saat di jumpai awak media, pasca Hut Gunungkidul 27 Mei 2013 memgungkapkan, Tujuan PPIP yaitu untuk mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, hampir miskin, dan kaum perempuan serta kaum minoritas ke pelayanan infrastruktur dasar perdesaan, dengan bertumpu pada basis pemberdayaan masyarakat  selain peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih maju.

Lebih lanjut, Kepala dinas PU Gunungkidul  juga  ini berharap,  program pembangunan infrastruktur perdesaan ini merupakan salah satu program strategis dalam menanggulangi kemiskinan dan ketertinggalan, hal ini  didasarkan pada pertimbangan, agar desa lebih mampu  serta meningkatkan infrastruktur perdesaan, sehingga mampu membuka akses ekonomi masyarakat  secara luas.

Kepada majalahburungpas menjabarkan, melalui program PPIP  pemerintah yakin,kegiatan akan mampu menggerakkan sector produksi dan distribusi, sehingga memberikan dampak luas yakni lapangan kerja juga membuka peluang baru untuk aktifitas masyarakat setempat.

Kemudian agar berjalan dengan baik, maka mulai  awal Juni 2013, kami akan melakukan sosialisasi, untuk itu Eddy juga berharap kepada masyarakat untuk sabar dalam mensikapi banyaknya akses jalan yang rusak atau jalan yang akan di kerjakan sesuai program di Desanya, maka secara bertahap kami akan mempertimbangkan. “Pungkas Edi Praptono tersebut. ”Fid”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wtb bird farm wisata edukasi dan hobi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12503593 Page View
    Visitors   675913 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online